299 Warga Kelurahan Bahagia Jadi Peserta BPJS PBI

Home, Nasional2792 Dilihat

Babelan,JN – Kegiatan sosialisasi BPJS Program Jaminan Kesehatan Nasional yang dihadiri Lurah kelurahan Bahagia H. Najmuddin, Kepala Seksi (Kasie) PMD Kekurangan Bahagia Rizki, dan staff Cabang BPJS Kabupaten Bekasi Irham.
Selain itu, Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Bekasi melalui Lurah Bahagia H. Najmuddin juga menyerahkan secara simbolis Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) di aula Kantor Cabang BPJS Kabupaten Bekasi, Kamis (4/1/2018).

Dari data tambahan 2017, Pendistribusian KIS untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari Kelurahan Bahagia, yakni sebanyak 299 peserta.

Seperti yang disampaikan H. Najmuddin,” KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diluncurkan pemerintah untuk keluarga kurang mampu “. Secara keseluruhan, Anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.
Dalam hal ini, Najmuddin mengharapkan bagi para penerima KIS, walaupun terjamin pembiayaan kesehatannya, namun tetap menerapkan pola hidup sehat. “Semoga program ini berjalan lancar, walaupun saat ini kita banyak mendengar jika ada keluhan dari warga. Kita doakan KIS ini benar-benar bisa menyehatkan bagi masyarakat,” ujar Najmuddin saat berbincang dengan awak media, Sabtu (6/1/2018)

Sementara perwakilan BPJS Cabang Kabupaten Bekasi Irham menjelaskan, kepesertaan BPJS kesehatan terdiri dari dua kelompok yaitu peserta BPJS non PBI dan peserta BPJS PBI.

“Peserta BPJS non PBI adalah peserta yang wajib membayar iuran kesehatan setiap bulannya sesuai dengan kelas kepesertaannya. Sedangkan Peserta BPJS PBI adalah peserta yang iuran bulanannya ditanggung pemerintah yang diperuntukan kepada masyarakat yang tidak mampu dan peserta berhak mendapat pelayanan kelas tiga,” jelas dia. (Jn/GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *