Walikota Sidak ke Pasar Atas dan Pasar Antri

Walikota Sidak ke Pasar Atas dan Pasar Antri

Cimahi,JN – Untuk memastikan ketersiadaan stok bahan pangan serta memantau pergerakan harga bahan pokok dikota Cimahi, menjelang pergantian tahun baru ,Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna didampingi jajarannya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Atas dan Pasar Antri, Kota Cimahi, belum lama ini.

Dengan menggunakan busana putih dan hitam, Wali Kota Cimahi itu menyusuri setiap jongko pedagang kebutuhan pokok dan menanyakan stok serta harganya kepada sejumlah pedagang.

Dari hasil sidak tersebut, Ajay mengatakan bahwa ada harga bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni komoditas cabai merah dan cabai rawit.

“Kenaikan itu karena faktor cuaca yang menyebabkan harga meningkat pada kisaran 0,04 % hingga 0,21%, tapi tidak mengalami peningkatan secara signifikan,” ujar Ajay M Priatna di Pasar Atas Cimahi.

Meski demikian, menurut Ajay mengenai ketersediaan cabai, pedagang masih tetap memiliki pasokan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Cimahi.
“Harga cabai merah saat ini Rp 40 ribu sedangkan harga cabai keriting Rp 30 ribu per kilogram,” katanya.

Sementara untuk harga bahan kebutuhan yang lain seperti daging sapi, harganya jatuh pada kisaran Rp 110 ribu.
Harga jual gula pasir, minyak goreng, bawang merah, serta bawang putih masih stabil.

Meski sejumlah bahan pokok tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan dan yang lainnya masih stabil, Ajay M Priatna dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan agar sesudah tahun baru nanti tidak ada kenaikan harga.

“Saya memerintahkan Dinas Pertanian dan Pangan untuk terus mempertahankan harga sembako, tujuannya agar harga-harta tidak mengalami kenaikan,” katanya.(Bobby)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan