Selain Berikan Bantuan, Jokowi ingin Anak Indonesia Punya Daya Saing di Dunia

Selain Berikan Bantuan, Jokowi ingin Anak Indonesia Punya Daya Saing di Dunia

Cimahi,JN – Keinginan Presiden Joko Widodo terhadap anak-anak Indonesia supaya memiliki daya saing di dunia internasional, disampaikan ketika Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kunjungan Jokowi kecimahi bersama rombongan ke Lapangan Rajawali, Kota Cimahi juga untuk menyerahkan 1.191 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan juga program kesetaraan.

Setidaknya, Masing-masing siswa mendapat bantuan dana yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan. Untuk siswa SD Rp 450.000, SMP Rp 750.000, sedangkan SMA/SMK Rp 1.000.000.

Bantuan tersebut sebagai upaya pemerintah memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Harus kita syukuri, dulu tidak diberi pemerintah. Sekarang diberi pemerintah, alhamdulillah. Bersyukur hingga anak-anak nanti bisa sekolah ke jenjang lebih tinggi,” kata Jokowi.

Terlebih lagi menjelang era kompetisi di masa mendatang, anak-anak Indonesia harus bisa bersaing di dunia internasional. Untuk itu, para siswa diminta belajar dengan tekun menghadapi persaingan di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 1.890.000 melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang dapat diambil dalam empat tahap. Adapun dalam kunjungan kali ini, diserahkan sebanyak 800 PKH.

Presiden mengingatkan agar bantuan PKH ini digunakan untuk keperluan pendidikan atau kesehatan. “Untuk keperluan sekolah, pendidikan, gizi anak. Untuk anak-anak biar pintar sekolah, pendidikan tinggi dan baik,” pintanya.(Man/jpnn)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan