Kantor UPTD Puskesmas Bantar Gebang Masih Nyewa

Kantor UPTD Puskesmas Bantar Gebang Masih Nyewa
Kepala UPTD Puskesmas Bantargebang Drg. Andrizal

Kepala UPTD Puskesmas Bantargebang Drg. Andrizal

 

Bekasi,JN – Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bantargebang masih ngontrak. Hal ini disampaikan langsung oleh Drg. Andrizal selaku kepala Puskesmas. ” sampai saat ini kantor pelayanan Puskemas Bantar Gebang Masih Ngontrak, untuk biayanya kurang lebih 200 juta pertahun,ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Seketaris Dinas Kesehatan kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan,” memang benar kantor Puskesmas bantar gebang masih sewa (ngontrak ) gedung untuk pelayanan kesehatan . Untuk biaya sewa lanjut Tanti, sumber anggaran dari APBD, “Kalau gak salah anggarannya ada sekitar Rp182 juta,” kata Tanti diruang kerjanya Kamis, (24/1/2018).

Tanti juga mengatakan, gedung puskesmas Bantargebag rencananya akan dibangun Pemerintah kota Bekasi, hanya saja kondisinya sekarang masih dalam tahap pembebasan lahan. Mengenai lokasinya, tidak jauh dari kantor kelurahan Bantargebang.

Sambung Tanti, terkait rencana pembangunan gedung UPTD Puskesmas bantar gebang sudah jauh jauh hari. Dirinya berharap untuk Pembangunan gedung puskesmas Bantargebang dapat terealisasi ditahun ini, karena ini menyangkut masalah pelayanan kesehatan Puskesmas yang mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya,pungkas Tanti sambil tersenyum. (Mand)

Senada dengan yang disampaikan tanti, kepala bidang pertanahan kota Bekasi Amran mengatakan, “mengenai rencana pembangunan UPTD Puskesmas bantar gebang masih dalam tahap pembebasan lahan seluas 1500m2 dekat dengan kantor kelurahan bantar gebang. Untuk fisik dirinya belum mengetahui kapan rencananya akan dibangun,ujar Amran.
Masih kata Amran,seharusnya setiap kelurahan Harus ada Puskemas. Minimal puskemas pembantu (Pustu). Karena itu idealnya, semoga bisa terealisasi. (Mand)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan