Diskominfostandi Umumkan Juara Desain Logo HUT Ke 21

Diskominfostandi Umumkan Juara Desain Logo HUT Ke 21
Desain Logo HUT Kota Bekasi ke 21 tahun 2018. (Karya Agus Hendrawan)

Desain Logo HUT Kota Bekasi ke 21 tahun 2018. (Karya Agus Hendrawan)

 

Kota Bekasi,JN – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian mengumumkan pemenang lomba desain logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi yang ke 21 tahun pada hari Jumat (23/2).

Sebelumnya, kegiatan lomba desain Logo HUT ini telah dilaksanakan sejak tanggal 9-17 febuari dengan jumlah pendaftar sebanyak ratusan peserta. Hal hasil, Dari sekian banyak peserta yang mendaftar, Akhirnya Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) mengumumkan satu pemenang lomba desain logo HUT Kota Bekasi.

Seperti diketahui, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi 2018 yang ke 21 akan dirayakan dibulan Maret. seperti biasanya,setiap HUT Kota Bekasi, pemerintah kota selalu adakan perlombaan desain Logo HUT yang akan digunakan sebagai Icon dalam pelaksanaan pesta akbar setiap satu tahun sekali ini.

Seperti yang diumumkan Diskominfostandi, yang menjadi pemenang Lomba Kreatifitas Logo HUT Kota Bekasi bernama Agus Hendrawan. Sebab berdasarkan hasil penilaian, desain logo garapan Agus Hendrawan juga dianggap paling sesuai dengan tema ulang tahun Kota Patriot.

“Saya kira ini cukup mewakili kondisi Bekasi saat ini, dan bisa diaplikasikan dalam berbagai media,” kata Ketua Dewan Juri Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Harun Al Rasyid.

Al Rasyid lebih menjelaskan, sebelumnya total peserta yang mengikuti perlombaan desain yakni 246 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari jumlah tersebut, jumlah logo yang dilombakan mencapai 341 logo.
“Dari 246 orang yang mendaftar ini kemudian kami tentukan lima orang nominator yang dianggap sesuai dengan tema HUT Kota Bekasi tahun ini.
Dua orang berasal dari Bekasi dan tiga yang lain berasal dari Pontianak, Cirebon, dan Semarang,” jelasnya.
Selanjutnya, kata dia, dari lima orang nominator tersebut ditentukan satu orang pemenang dengan desain yang paling mewakili kondisi Kota Bekasi.

“Hari ini dewan juri memilih logo dari folder nomor 15 sebagai logo resmi HUT Kota Bekasi ke-21 ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfostandi Titi Masrifahati menyatakan bahwa logo yang dipilih oleh dewan juri sebagai logo resmi HUT Kota Bekasi ke-21 cukup tepat dengan tema yang diusung.
“Tema kita kan pembangunan, integritas aparatur, bangun kedamaian, rajut kebersamaan serta jaga persatuan dan kesatuan menuju Kota Bekasi yang maju, sejahtera, dan ihsan,” ungkapnya.

Menurutnya, background angka 21 berupa gedung bangunan dan tugu dapat menggambarkan bagaimana proses pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi yang maju. Selain itu paduan warna juga dapat menunjukkan keanekaragaman dan filosofi tersendiri dari setiap warna yang ada.

“Angka 21 yang nyambung ini juga bisa dijelaskan sebagai integritas aparatur, jadi kesatuan yang erat,” tuturnya.

Seperti yang di informasikan, sebagai penghargaan yang diberikan kepada pemenang lomba, Pemerintah Kota Bekasi berikan Hadiah untuk juara pertama berupa uang senilai Rp12.500.000 dan plakat. (Mdl/BK)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan