Gerakan Peduli Longsor Brebes di SMAN 14 Kota Bekasi

Gerakan Peduli Longsor Brebes di SMAN 14 Kota Bekasi
siswa siswi SMAN 14 Kota Bekasi Tengah menunjukan beberapa bantuan yang siap disalurkan

siswa siswi SMAN 14 Kota Bekasi Tengah menunjukan beberapa bantuan yang siap disalurkan

 

Bekasi, JN- Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Brebes Jawa Tengah telah banyak menelan korban. Atas kejadian ini, Pemerintah maupun masyarakat telah bertindak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban.

Tentunya, bencana yang terjadi di daerah Brebes jawa tengah membuat semua kalangan juga ikut merasakan. Seperti yang dilakukan siswa siswi Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 14 Kota Bekasi, melalui kegiatan dengan cara mengumpulkan logistik yang akan di berikan kepada masyarakat. Dalam hal ini siswa siswi berharap, upaya yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat yang mengalami bencana di brebes. Dengan cara ini, siswa siswi SMAN 14 Kota Bekasi menunjukan bentuk Kepedulian atas kejadian bencana yang dialami sebagian masyarakat Brebes jawa tengah.

Kenny Hadynata kelas X IPA. Yang juga sebagai anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bekasi mengaku senang dengan kiprahnya menjadi generasi muda melaui Pramuka.

Bhakti sosial ini di adakan untuk membantu saudara saudara kita yang mengalami longsor di Brebes kita tau saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan minuman. Katanya

“Saya sangat senang dengan kegiatan Pramuka sebagai organisasi yang menjadi wadah pembentukan generasi muda yang berkarakter, bermental baja dan berjiwa sosial tinggi, contohnya seperti kegiatan kami sekarang,” ujar kenny saat mengangkat logistik bersama rekan siswa siswi.

Kegiatan bakti sosial ini sambung dia, sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dan mengaplikasikan berbagai ilmu yang telah didapat dalam sekolah dan ke Pramukaan yang selalu peduli kepada sesama warga.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selain bantuan logistik berupa mie instan, beras, air mineral dan masih banyak lagi yang sudah kita kumpulkan dan jika di butuhkan kami siap ikut untuk menyalurkan bantuan yang sudah kita kumpulkan kemungkinan besok akan dikirim jelasnya

Kami berharap dengan bantuan yang kita kumpulkan dengan sukarela dapat bermampaat bagi korban longsor yang ada di brebes harap kenny.

Sementara kepala sekalah ,SMAN 14 kota bekasi Dedi Suryadi mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan bhakti sosial yang di lakukan oleh seluruh siswa SMAN 14 ini merupakan bentuk kepedulian siswa siswi untuk membantu korban longsor di brebes.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, Bhakti sosial ini merupakan inisiatif dari siswa siswi dengan bersama sama mengumpulkan bahan bahan seperti beras, sus, indomie, agua yang keseluruhannya merupakan sumbangan sukarela dan ini akan kita kumpulkan di kwarcab kota bekasi.

” Jika tidak ada halangan tegas Dedi besok barang yang sudah kita kumpulkan akan di kirim melalui kwarcab pramuka kota bekasi,” tutupnya.(MDL)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan