“Kertas Dengan Sentuhan Pena, Manusia Berkedudukan Sama”

Karawang1542 Dilihat
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengisi materi di acara Diskusi Umum dengan tema “Kertas Dengan Sentuhan Pena, Manusia Berkedudukan Sama”

 

Karawang,JN – “Kertas Dengan Sentuhan Pena, Manusia Berkedudukan Sama”. Demikian sebuah thema acara yang dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat mengisi materi Diskusi Umum dengan yang diselenggarakan oleh Korps HMI Wati Cabang Karawang bertempat di Cafe Gastronom, Karawang, Senin, (5/2).

Dalam acara tersebut Bupati juga ditemani oleh pemateri lain yaitu Hj. Lina Ketua Partai Perempuan dan  sekaligus Pendiri Kaukus Politik Perempuan Indonesia Cabang Karawang, Wenny AA Dosen Fisip, serta Yunda Mun’im Hanifah Ketua Fatayat NU Karawang.
Dalam pamaparannya, Bupati menjelaskan arti dari perempuan multitalenta adalah seseorang yang memiliki segala keahlian dan kemampuan, Karena di Era Globalisasi ini wanita/perempuan harus mempunyai keahlian dan kemampuan yang lebih dari  kaum laki laki. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada peserta acara yang didominasi oleh kaum perempuan itu agar sama-sama menaikkan harkat dan martabat kaum perempuan di dunia khususnya di Kabupaten Karawang.
Selain itu, dirinya meminta agar kaum perempuan di Kabupaten Karawang bisa lebih aktif lagi dalam segala kegiatan baik Pemerintahan maupun Organisasi. Karena berawal dari sinilah derajat kaum perempuan bisa ditingkatkan dengan kaum laki laki.
Dalam acara, Bupati juga sedikit memberikan contoh saat dirinya aktif dalam organisasi, dari semasa sekolah sampai saat ini bisa menduduki jabatan sebagai Bupati Karawang. semua ini tidak luput dari kerja keras dan proses yang sangat panjang serta ridho dari kedua orang tua. Dalam akhir diskusinya beliau meminta kepada peserta diskusi agar memberikan kritik dan saran yang tertuang dalam “Kertas Dengan Sentuhan Pena” sesuai dengan tema diskusi. Dan dirinya mengucapkan Selamat Milad HMI DAN KORPS HMI WATI yang ke 71 semoga HMI terus jaya dan selalu bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Karawang. (Jan/pkk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *