Sambut HUT Kota Bekasi Ke-21, Disdik Gelar PORSENI PAUD 2018

Sambut HUT Kota Bekasi Ke-21, Disdik Gelar PORSENI PAUD 2018
Foto istimewa

Foto istimewa

 

Kota Bekasi,JN – Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar Pekan Olahraga dan Seni Pendidikan Anak Usia Dini ( PORSENI PAUD) 2018, yang berlangsung sejak tanggal 5 sampai 7 Maret 2018 di Revo Town Bekasi, Jl. Jend. A. Yani Bekasi Selatan.

Dengan mengambil tema, ” Memperingati HUT Kota Bekasi Ke-21, Kita Tingkatkan Kualitas PAUD Dalam Rangka Membangun dan Membekali Peserta Didik Sebagai Generasi Emas”, Bidang PAUDPenmas.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, HM. Ali Fauzie, MPd. Dengan dihadiri oleh Kepala Seksi PAUD, Kepala UPTD PNFI, Penilik, Ketua IGTKI, dan Ketua HIMPAUDI Kota Bekasi.

Dalam hal ini, peserta yang mengikuti kegiatan yang diadakan PAUDPenmas Dinas Pendidikan Kota Bekasi ini sebanyak 804 peserta siswa-siswi Paud yang terdiri dari 12 kecamatan dikota Bekasi.

Tentunya, sebagai pihak penyelenggara, tidak sedikit perlombaan yang digelar oleh dinas pendidikan kota Bekasi. Seperti yang diketahui, kegiatan PORSENI ini memperlombakan 12 cabang lomba, yaitu Tari Kreasi Guru, Fashion Show Abang Mpo, Menggambar Bebas, Lomba Hulahup, Puzzle, Lari Bendera, Senam putri Halim, Mengenakan Kemeja, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Mewarnai, Lari Bola Keranjang dan Lomba Bercerita.

Acara ini sangat meriah, Dengan diwarnai semangat serta antusias peserta saat mengikuti lomba, kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-21 berjalan sukses dan meriah.

Seperti yang disampaikan dalam kata sambutannya, Kepala Bidang PAUDPenmas, Yopik Roliyah, SPd, MSi,”kegiatan PORSENI ini bertujuan untuk memotivasi anak. Karena merekalah cikal bakal pemimpin di masa datang”.ujarnya

Yopik juga menuturkan, lomba PORSENI ini dapat memotivasi anak untuk berani tampil sejak usia dini, meningkatkan kreativitas anak dan juga diperoleh siswa-siswa berprestasi di bidang olahraga dan seni.

Masih kata Yopik, kegiatan PORSENI adalah sebuah kegiatan yang sangat penting karena mendidik anak untuk berprestasi sejak dini. Dan diharapkan anak-anak ini berguna serta mampu menjadi generasi masa depan yang membanggakan.

Dalam akhir sambutannya, Yopik tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan PORSENI ini. (JN1/adv)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan