BJB EKSTRA KELAS DIGELAR di SMAN 1 KOTA BEKASI

 

Perwakilan BJB,Imam memberikan penghargaan kepada Mawar selaku kasi pengawasan wilayah 3 Dinas pendidikan proporsi jawabarat

 

Kota Bekasi,JN – Bank Jabar Banten (BJB) gelar kegiatan ekstra kelas dihalaman SMAN 1 kota Bekasi, Selasa 13/3 . Kegiatan atas kerjasama dengan Pihak P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) ini, dihadiri oleh ketua P2TP2A Netty Heryawan dan dihadiri seluruh kepala SMAN Kota Bekasi.Selain Itu, juga hadir dalam acara tersebut perwakilan dari BJB ,perwakilan dinas pendidikan Jawabarat, biro humas protokol propinsi Jawabarat.

Seperti yang disampaikan Imam, perwakilan BJB mengatakan,kegiatan ini atas kerjasama BJB dengan P2TP2A yang diketuai oleh Netty Heryawan. Tujuan kegiatan ini, ingin membangun Program sekolah ramah anak dan semangat anak untuk belajar. Yang pasti,BJB mitra kerja Pemprov Jabar dan juga Se kabupaten Kota, untuk memberikan suport. Lanjut Imam,acara road show ini sudah berlangsung dibandung dan di Bekasi. Rencananya, akan kembali dilakukan di wilayah Subang,tandanya.

Dalam acara ini, deketahui kehadiran Netty Heriawan untuk memberikan materi kepada siswa siswi. Setidaknya Istri Gubernur Jawabarat ini mengatakan, bersyukur wilayah 3 penegelolaan pengawasan dialihkan kedinas pendidikan. Kumudian sambung Netty, Semoga anak didik menjadi anak yang sukses, semuanya Harus bisa . Netty juga menjelaskan, bahwa kehadirannya dalam acara ini, karena dirinya juga Asli Bekasi dan pernah tinggal dikomplek kodau Jatiasih kota bekasi. Namun, kehadiran dalam acara ini, tentunya Ingin memastikan siswa benar semangat kesekolah. Untuk itu, Netty lebih mengajak siswa satu persatu untuk lebih dekat berkomunikasi dengan mendatangi siswa yang duduk dilapangan.
Netty bertanya, Apa yang membuat kalian betah disekolah?. berbagai jawaban yang dilontarkan siswa. Mulai dari ketika jam kosong, guru gak masuk, saat belajar matematika, sering ada kegiatan,gak ada tugas ataupun PR. Dari keseluruhan jawaban siswa tersebut akhirnya mengundang banyak tawa dan seakan dunia belajar anak di pendidikan masih belum sepenuhnya semangat. Hanya saja Netty berpesan, saat ini Pemerintah telah mencanangkan dan menjembatani sekolah menjadi ramah anak,Semoga malalui acara ini, SMAN1 Bekasi menjadi pelopor sekolah pendidikan. Tentunya, Tidak boleh saling membuli,karena itu tidak baik.
Dalam acara ini, Netty juga sangat mengapresiasi siswa siswi saat ditanya siapa guru favorit?. Siswa pun lebih dominan memmilih guru matematika, guru sejarah dan bahasa Indonesia.
Netty juga menyarankan,jangan sampai ada kekerasan terhadap siswa, karena sekolah adalah tempat yang ramah,aman,nyaman yang berbasis bebas kekerasan. Yang perlu di ingat, menurut permendikbud ada tiga unsur,Diantranya unsur fisik sekolah,sofwere ataupun kurikulum,pungkasnya.

 

Perlu diketahui, Acara BJB ekstra kelas ini juga diadakan pemberian piagam dan plakat oleh BJB Kepada Netty Heriawan yang diserahkan oleh perwakilan BJB Iman. Selain itu, BJB juga memberikan hadiah yang diserahkan pihak BJB kepada pemenang selfie terbaik, pemenang Voters terbaik maupun pemberian hadiah kepada pemenang studi award 3 kategori 3 tabungan 750ribu merchandise.

Tentunya, dari keseluruhan pemenang pihak panitia melakukan penseleksian dan melakukan pengundian terlebih dahulu.

MC Mengundi Pemenang undian 1 nama saja yang beruntung mendapatkan1 unit Laptop, dan mensosialisasikan mengenai BJB My First dan mengingatkan kembali kepada audience bahwa akan ada pelajaran extra yang akan disampaikan oleh dr.Hj.Netty Prasetiyani, M. Si Show Dir,Stage Manger MC, 1 orang pemenang Laptop MC, pihak inspiratv Live Live Insert Backsound Ambience.

Mawar selaku Pengawas dinas pendidikan Jawabarat mengatakan, Semua peserta yang hadir ini tidak semua dipesertakan,karena sebagian ada yg melakukan persiapan USBN dan kegiatan yang lain. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf nya kepada Netty Heriawan, jika dalam acara ini Dipersiapkan tidak Memakai tenda. karena menurut mawar, supaya suasana acara dapat lebih Menyatu kelestarian lingkungan yang ada di lapangan SMAN1 kota Bekasi.

Mantan Kepsek SMAN 1 kota Bekasi ini juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada pihak BJB atas penyelenggaran acara BJB ekstra kelas ini, sekaligus kepada Netty Heriawan yang mau hadir ke SMAN 1 untuk memberikan semangat kepada siswa siswi. Semoga anak didik bisa lebih sukses dengan materi yang telah disampaikan ibu Netty.(Mand)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta