Kerjasama Strategi Korporasi Jamkrindo Dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri

 

Jakarta,JN – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menandatangi Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemanfaatan data kependudukan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri),Rabu (14/3) di Jakarta.

Perjanjian kerjasama ditandantangani langsung oleh Ditjen Dukcapil Zudan Arief Fakrulloh dan Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto.

Dalam kata sambutannya usai penandatanganan, Randi Anto mengatakan, ia cukup senang pihaknya secara resmi telah menjalin kerja sama dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri dalam pemanfaatan data kependudukan.

Dengan kerjasama ini, pihaknya lebih dipermudah dalam melayani nasabah. Sekaligus ini mempermudah akses modal bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM-K), yang selama ini jadi nasabah Jamkrindo.

“Kerja sama dengan Ditjen Dukcapil menjadi bagian dari strategi korporasi Jamkrindo,” katanya

Ia pun berharap, dengan telah ditekennya PKS tersebut, akan semakin banyak UMKM-K yang dapat menikmati kemudahan. Terutama dalam mengakses sumber permodalan dengan penjaminan dari Jamkrindo. Randi juga menegaskan, pemanfaatan data kependudukan dan KTP-el menjadi bagian dari pengendalian risiko yang semakin prudent bagi Jamkrindo.

“Data KTP-el dapat memberi informasi yang cepat dan akuran dalam memverifikasi data setiap UMKM-K,” katanya.

Randi menambahkan, kerja sama yang telah dilakukan bisa menjadi instrumen bagi setiap lembaga untuk saling menguatkan. Sehingga antar lembaga bisa saling mendukung program pemerintah. Khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.(*)

Sumber: Mendagri.go.id (HUMAS/OTK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta