HUT TAGANA Ke-14, KADINSOS: TAGANA LEBIH EKSIS TETAP DISIPLIN

HUT TAGANA Ke-14, KADINSOS: TAGANA LEBIH EKSIS TETAP DISIPLIN

Istimewa

 

 

Kota Bekasi,JN – “Tahun ini adalah tahun istimewa untuk para tim tagana yang telah dinaikan menjadi TKK di Pemerintah Kota Bekasi”. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji saat menghadiri Hari Jadi Tagana Ke 14 pada hari Kamis (15/03/2018) di Villa 200 eks gedung Dinas Sosial Kota Bekasi.

Dalam acara perayaan HUT Tagana Kota Bekasi ini, Tim Tagana Memberikan lencana kepada sekretaris Daerah. Pada kesempatan ini, Sekda juga mendapat kesempatan untuk memotong hidangan tumpeng sebagai tanda HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke 14 tahun 2018 sukses dilaksanakan dikota Bekasi.

Mengenai hal ini, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra mengatakan, selama ini Tagana bekerja tanpa pamrih dan selalu siap siaga terhadap bencana yang melanda di Kota Bekasi.
Untuk itu kata Sekda, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memperjuangkan 34 orang di Tagana menjadi TKK agar ada timbal balik dari Pemerintah Kota Bekasi karena selama ini tidak ada tunjangan,ucapnya.

“Untuk itu, kerja sekarang harus menjadi lebih semangat, yang sebelumnya siap siaga dalam keadaan apapun tanpa di bayar, sudah diperjuangkan jangan melemah, harus lebih inovatif dan serius”pintanya.

Dalam kesempatannya, Sekda juga menegaskan kembali agar tetap kompak, tetap jalankan tugas dengan sigap, untuk Kota Bekasi jika dilanda musibah, dan sinegritas dengan BPBD Kota Bekasi,pungkasnya.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi

 

Dalam hal ini kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi mengucapkan” selamat untuk Tagana yang telah melaksanakan HUT Ke-14 Tahun”. Menurut Kadinsos, Tagana yang tergabung adalah relawan. Tagana terbangun dari jiwa yang tinggi untuk ditugaskan yang menyangkut bencana banjir. Mereka sudah berjalan dengan baik dan berkiprah membantu masyarakat khususnya dalam menangani banjir. Tagana sudah eksis kepada dinsos sebagai pembina. Yang jelas mereka siap menjalankan tugas dalam Pemerintah kota Bekasi.

Kadinsos juga menambahkan, Tagana sudah 14 tahun berkiprah Secara sukarela dan tagana sangat dibutuhkan. Maka dari itu, Sesuai kebijakan Pemerintah kota Bekasi, Tagana diangkat menjadi tenaga kerja kontrak karya yang ditempatkan di dinas sosial kota Bekasi. Yang jelas, Perhatian yang diberikan Pemerintah kota Bekasi, supaya tagana bisa lebih Eksis dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Jaga kekompakan selalu Kordinasi,tutupnya.

Dalam acara ini, Robby Hermawan selaku koordinator Tim Tagana sangat berterima kasih kepada Wali Kota Bekasi atas kepercayaan kepada para Tim Tagana yang telah diangkatnya menjadi Tenaga Kerja Kontrak di Dinas Sosial Kota Bekasi. Tentunya dengan kesempatan yang diberikan, menjadikan semangat kami dalam bekerja, siap melaksanakan tugas sebagai relawan dalam menanggulangi bencana dikota Bekasi. (Adv)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan