Menko Martim Berharap Semua Pihak Dukung RBPP di Bantar Gebang

Menko Martim Berharap Semua Pihak Dukung RBPP di Bantar Gebang
Foto istimewa

Foto istimewa

 

 

Kota Bekasi,JN – Semua pihak diminta untuk mendukung pembangunan Pilot Project pengolahan sampah proses termal, di TPST Bantar Gebang. Demikian yang disampaikan Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material, Kementerian Koordinator Maritim Republik Indonesia, Hamman Riza,

Seperti diketahui, kehadiran Hamman Riza untuk mewakili Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan untuk menghadiri acara Round Breaking Pilot Project (RBPP) di bantar Gebang kota Bekasi,Rabu (21/3/2018). Selain itu, Pj Wali Kota Bekasi juga hadir dalam acara yang digelar di Bantar Gebang itu.

Hamman Riza dalam hal ini selaku perwakilan dari Menko Maritim mengatakan, “Sudah tiga tahun terakhir kita menangani permasalahan sampah. Ini sebuah langkah besar, ketika sampah itu tidak hanya ditangani tetapi digunakan untuk manfaat yang lainnya dalam hal ini bisa dijadikan listrik”, ucapnya saat menyampaikan sambutan.

“Yang paling penting dari sisi pemerintah pusat, semua pihak telah setuju bahwa sampah harus ditangani, namun dalam perjalanannya kita juga harus memperhatikan karena sampah ini banyak kita harus cepat menghilangkannya dengan cepat”, tambahnya.

Karena itu sambung Riza, mohon project ini agar didukung, karena langkah ini supaya lewat cara ini bisa mengurangi masalah lingkungan,harapnya.

Tadi juga menarik bahwa prototipe ini bisa bisa mengolah sebanyak 50 ton dan akan memperbaiki tingkat ekonomi.

Selama ini teknologi yang ditawarkan pada kita mengarah pada 1000 ton kalau memang bisa sedikit syaratnya dan lebih murah biayanya tentunya bppt akan lebih hebat dari pada penyedia teknologi yang lain.

“Jadi harapan kita prototipe ini, mampu menjawab dengan bukti-bukti yang kita butuhkan. Maka kita yakinkan bahwa upaya ini adalah upaya baik menanggulangi permasalahan sampah dengan cara positif”, katanya.

Untuk itu lanjut Reza, Semangat dari pemerintah daerah, Kota Bekasi juga sudah luar biasa, sudah lebih jauh lebih maju daripada semangat mempertahankan kewenangan kewilayahan masing-masing tapi sudah bisa berbagi peran dan sumberdaya. Saya rasa ini juga jadi contoh yang baik. (JN/bon)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan