Gebyar Kreasi 18 Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Gebyar Kreasi 18 Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Ist

 

 

Bekasi,JN– Dinas Pendidikan Kota Bekasi gelar Acara Gebyar Kreasi 18, Minggu (13/5/2018) di sepanjang jalan mulai dari bundaran Summarecon sampai ke pelataran plaza Pemkot Bekasi. Kegiatan Gebyar kreasi ini mengangkat thema ” Dengan Semangat Kreasi 18 Kreatifitas Aksi Anak Bekasi Mari Kita Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan Daerah”. kegiatan ini juga digelar sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2018.

Setidaknya, Kurang lebih sekitar 8000 orang turut serta dalam gebyar Kreasi 18 yang Bersamaan dengan jadwal Car Free Day (CFD), mulai dari siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama baik negeri dan swasta, ditambah dengan guru, dan semua pemangku jabatan di Dinas Pendidikan Kota Bekasi, terlihat meramaikan sepanjang jalan lokasi CFD.

Hj. Eny Kholidah, Kasubag Umum Dinas Pendidikan Kota Bekasi sedikit menjelaskan, bahwa acara perayaan Hardiknas kali ini dikemas dalam bentuk Gerak Jalan Sehat dengan tema Hardiknas 2018. Dalam kegiatan kreasi 18 ini, Hampir semua sekolah di lingkup 12 UPTD Pendidikan SD terlibat, ditambah 53 SMP Negeri dan Swasta.
Untuk sekolah dasar, peserta dibagi dalam beberapa regu setiap kecamatan. Setiap regu terdiri dari 10 siswa dan 1 ketua regu. Tiap regu menggunakan kostum dengan membawakan tema budaya yang berbeda satu sama lain. Bisa dengan tema fauna ataupun flora. Tergantung kreatifitas guru dan siswa. Sedangkan untuk siswa SMP, melibatkan ekskul Paskibra dengan seragamnya masing-masing.

Dari awal, Acara gerak jalan sehat Kreasi 18 ini di mulai dari dua titik yang berbeda akan berkumpul disatu titik yang sama. Salah satunya SD, kontingen sekolah dimulai dari depan gedung baru Kantor Wali Kota Bekasi, kemudian semua peserta akan kembali berkumpul di satu titik kumpul, di Plaza Kantor Wali Kota,jelasnya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, HM. Ali Fauzie, MPd, mengapresiasi Kegiatan Kreasi 18 yang diselenggarakan.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Bank Jabar-Banten (BJB) Kota Bekasi yang berpartisipasi mendukung acara dengan menyumbangkan 25 unit sepeda sebagai doorprize untuk peserta dan panitia,ucapnya.

Dalam acara kreasi 18 ini, Kepala Dinas pendidikan juga melakukan prosesi tiup lilin. Sebagai ucapan syukur dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional. Dilanjut dengan acara kreasi Paskibra dan pembagian doorprize. Acara semakin meriah dengan penampilan tari dari siswa SD dan SMP, secara kolosal maupun tampil di panggung.

Beberapa guru dan kepala sekolah mengatakan bahwa baru kali ini Hardiknas dirayakan dengan sangat meriah dan melibatkan hampir semua elemen pendidikan. Mulai dari siswa, orang tua, guru, guru olah raga, guru seni, kepala sekolah, pengawas sampai para pejabat di dinas pendidikan.

“Ini acara dari kita, oleh kita dan untuk kita. Sangat waah, dan berkesan. Apalagi ditambah dapat doorprize. Lebih kurangnya kita maklum bang. Ini perayaan Hardiknas yang paling heboh. Salut untuk dinas pendidikan. Anak-anak juga terlihat antusias dan tidak kelihatan capek ya. Mereka gembira dari awal sampai akhir acara,” ungkap salah satu guru dari UPTD Bantargebang. (BM–1)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan