Atal S Depari Terpilih Sebagai Ketum PWI Periode 2018-2023

Home, Nasional1753 Dilihat
Foto Melody, Pemimpin Umum/Redaksi Koran JAKPOS/Jakposnews bersama Atal S Depari Ketum PWI Periode 2018-2023 di sunan Hotel Solo, sabtu (29/9/2018)

 

Solo,JN – Atal S Depari resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) masa bakti 2018-2023. Dengan terpilihnya Atal sebagai ketua Umum PWI, untuk periode lima tahun mendatang, dirinya siap melanjutkan seluruh Program PWI yang sebelumnya pernah dipimpin oleh Margiono sebagai ketua umum PWI selama Dua periode berturut turut.

Pemilihan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) digelar di Sunan Hotel Solo, Sabtu (29/9/2018) belum lama ini. Tentunya, acara pemilihan tersebut berlangsung aman dan tertib.

Ketua Umum PWI yang kerap disapa bang Atal ini memperoleh sebanyak 38 suara, sedangan kandidat lainnya, Hendry Bangun memperoleh sebanyak 35 suara.

Dalam hal ini Atal mengaku bersyukur terhadap hasil ini. Kendati demikian, seperti yang disampaikan Atal, bahwa dirinya akan banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan. Karena PWI sudah banyak melaksanakan program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak learning by doing,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya setelah ini juga akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini yang berbasis kepada online atau daring.

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps dimana bisa menghubungkan para anggota PWI,” tutup dia. (Melody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *