Pelantikan Pengurus PWI Bekasi Periode 2018-2021

Bekasi,JN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Bekasi dilantik siang ini (14/2/2019) oleh PWI Jawa barat digedung Wibawa Mukti pemerintah Kabupaten Bekasi.

Acara pelaksanaan pelantikan pengurus PWI Bekasi berdasarkan Surat keputusan PWI Jawa barat. Acara pelaksanaan pelantikan ini juga dihadiri pejabat pemerintah kota kabupaten Bekasi,Kodim,Polresta kabupaten Bekasi,Koni,MOI,Pokja, LSM. Selain itu,rombongan dari PWI Jawa barat juga hadir dalam pelantikan tersebut.

Plt. Ketua PWI Jabar,Hilman Hidayat menyerahkan Pataka Bendera PWI kepada Melody ketua PWI Bekasi periode 2018-2021

Ketua PWI Bekasi,Melody Sinaga mengatakan” mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan pengurus PWI Bekasi periode 2018-2021.

“Kami akan segera melakukan audensi kepada seluruh jajaran instansi pemerintah maupun swasta. Adapun maksud audensi tersebut untuk menyampaikan visi misi PWI Bekasi kedepannya. Kami tidak mau banyak bermimpi yang terbaik tapi kami akan selalu melakukan yang lebih baik untuk PWI Bekasi kedepannya”,tandasnya. Lody juga berharap kepada seluruh jajaran instansi pemerintah maupun swasta agar dapat terus bekerjasama dalam menyampaikan informasi yang layak kepada media.
Kedepannya lanjut lody,semoga rekan rekan seprofesi mendukung dalam rangka program kerja yang akan dilakukan pengurus baru periode 2018-2021, tutupnya.

Plt.

Plt.Ketua PWI Jawa Barat,Hilman Hidayat mengatakan, kedepannya kepada pengurus PWI bekasi yang baru, supaya banyak melakukan sosialisasi,ukw ataupun melatih anggota menjadi berintegritas dalam menjalankan profesi wartawan . Setidaknya pernyataan ini karena Dirinya sangat menyayangkan yang terjadi selama ini, dimana warwah pers terkesan menurun dan menjadi momok yang menakutkan. Khsusnya sekolah sekolah yang sudah banyak mengirimkan surat kepadanya. Dalam hal ini, kedepannya kepada pengurus baru dapat berbenah dalam membangun citra wartawan yang lebih baik. Selamat kepada pengurus PWI Bekasi yang baru,tutupnya.

Asda 3 pemerintah kabupaten Bekasi,H.Suhut mengatakan,permohonan maaf nya karena plt.Bupati Bekasi tidak bisa hadir dalam acara pelantikan pengurus PWI Bekasi.
“Selamat dan sukses kepada pengurus PWI Bekasi yang baru”. Menurutnya,Keberadaan pers selalu dimajukan untuk menyebarkan kebenaran. Bagi pemerintah kab Bekasi pers tidak hanya sosial kontrol,namun menjadi mitra yang sejalan dalam pembangunan daerah,berbagai program pelayanan masyarakat yang disebarluaskan media. Kini pemerintah kabupaten Bekasi kata Suhut punya slogan baru yaitu “Bekasi baru Bekasi bersih”. Semoga dengan terbentuknya pengurus PWI Bekasi yang baru Dapat mengayomi pers dan profesionalisme jurnalis dalam meningkatkan kredibilitas dan integritas Wartawan.semoga keberadaan PWI Bekasi menjadi wadah yang independen. Selain itu, PWI bekasi menjadi mitra pemerintah kabupaten bekasi.

Seperti yang dijelaskan Asda 3,bahwa Pemkab Bekasi sudah menyediakan anggaran untuk 60 wartawan yang mau mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. Dengan harapan profesional wartawan bisa lebih baik kedepannya.

Walikota Bekasi dalam hal ini diwakilkan Humas pemerintah kota Bekasi,suyekti mengatakan,” permohonan maaf walikota kepada pengurus PWI Bekasi”. Kemudian dalam sambutan walikota Bekasi yang dibacakan Kabag Humas Pemkot Bekasi,bahwa walikota sangat mengapresiasi pelantikan pengurus PWI Bekasi.Walikota berharap,semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban dalam rangka menumbuhkan kehadiran pers yang profesional. Tanpa sinergi dengan media,roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik. Semoga Peran media turus berperan sebagai penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat yang bersinergi. Selamat kepada pengurus baru,tutupnya.

Kemudian senada dengan kabupaten Bekasi,Suyekti menambahkan,Untuk mendapatkan informasi jangan segan segan demi kelangsungan informasi yang baik. Kami juga memiliki program yang sama dengan pemerintah kabupaten Bekasi,sudah mempersiapkan anggaran untuk Uji Kompetensi Wartawan sebanyak 50 orang.(JN)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta