LSM WGAB Tegaskan, Tindak Caleg Yang Melakukan “Money Politik”

Bandung,JN – Lembaga Swadaya Masyarakat Wadah Generasi Anak Bangsa ( LSM-WGAB ) tegaskan supaya Aparat Penegak Hukum (APH) melakukan penindakan bagi oknum Calon Legeslatif (Caleg) yang melakukan Money Politik pada pesta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Setidaknya Suman Rinto,ST selaku Ketua umum LSM-WGAB meminta pihak Panwas dan Kepolisian untuk aktif memantau dan menindaklanjuti dengan profesional setiap laporan masyarakat terkait isu Money Politik yang terjadi diberbagai daerah,tegas Suman Rinto ST dikantornya Bandung Jumat 12/04/2019.

 

Untuk itu Rinto ST mengajak semua unsur masyarakat, termasuk para elite, aktor politik, parpol, caleg, dan penyelenggara pemilu untuk mengedepankan pendidikan politik yang bermartabat demi tercapainya Pemilu 2019 yang berkualitas. Pemilu adalah ajang untuk adu ide, adu program, dan adu kewarasan, terangnya.

LSM WGAB juga menilai, fakta Pemilu 2019 lebih didominasi isu Pilpres, sementara isu Pileg DPR dan DPRD Provinsi Kabupaten cenderung terlupakan dan luput dari perhatian publik. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk memantau proses dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, baik Pilpres dan khususnya Pileg secara bersama-sama. (Was)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta