Ketua PWI Jabar Tegaskan, PWI Jabar Tak Pernah Sebar Proposal Kesekolah 

Jabar,JN – Hati-hati, kini sedang marak aksi penipuan yang mencatut nama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat.

Modusnya, pelaku menyebarkan profosal yang mengatasnamakan PWI Jawa Barat (Jabar) Dalam profosal itu disebutkan program kegiatan PWI Jabar dalam peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Seraya begitu, pelaku menjual sejumlah alat olah raga dengan harga di atas harga jual di toko.

Penipuan itu sudah menyebar di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Majalengka, Tasikmalaya. Pelaku berhasil mengantongi ratusan ribu dari hasil operasinya. Pelaku pun mengatasnamakan LSM PWI Jabar.

Menanggapi fenomena itu, Ketua PWI Jawa Barat,  Hilman Hidayat menyatakan, pihak PWI Jabar tidak pernah mengedarkan profosal apapun kepada sekolah-sekolah, baik di tingkat SMAN/SMK maupun SMP dan sekolah dasar.

“Pokoknya, di PWI Jabar tidak ada LSM PWI. Selain itu, PWI Jabar tidak pernah mengedarkan profosal untuk kegiatan Raker dan peringatan HPN 2020,” ujar Hilman.

Hilman berpesan kepada pihak kepala sekolah di tingkatan sekolah manapun, jika kedatangan oknum atau orang-orang yang mengatasnamakan PWI Jabar dengan berbagai modus untuk mendapatkan dana atau mengajak menjadi donatur pada kegiatan PWI Jabar, hendaknya mengkonfirmasikan ke Sekretariat PWI Jabar di Jalan Buah Batu II nomor 23 Kota Bandung.

“Jika ada orang yang datang bergelagat akan menipu, laporkan ke polisi,” ujar Hilman.(***/dr)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta