Perayaan HPN Tahun 2020, PWI Garut Salurkan 150 Paket Sembako

Perayaan HPN Tahun 2020, PWI Garut Salurkan 150 Paket Sembako

Garut,JN – Sebagai wujud syukur dalam peringatan Hari Pers Nasional, PWI Garut menyalurkan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Garut. Sembako tersebut disalurkan di dua lokasi berbeda, yaitu Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan 150 paket sembako di Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota. Kegiatan ini adalah wujud rasa syukur kita dalam Hari Pers Nasional,” kata Koordinator Kegiatan Bakti Sosial PWI Garut, Yana ‘Balok’ Taryana, Selasa (11/2).

Yana mengungkapkan bahwa ke-150 paket sembako yang disalurkan berasal dari para donatur yang peduli pada gerakan sosial yang digagas PWI Garut. Pembagian tersebut juga merupakan kegiatan lanjutan dari berbagai kegiatan yang telah direncakan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional tahun 2020.
Ia menyebut bahwa bantuan yang disalurkan sendiri berasal dari PT Alfa Trijaya TBK dan PT Midi Utama Indonesia. Penyaluran sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut kepada perwakilan warga, lalu dilanjutkan oleh Kapolres dan Kasdim Kodim 0611 Garut.

Ist

Sebelum menyalurkan bantuan, disebutnya, PWI Garut bersama warga dan Wakil Bupati, Kapolres, juga Kasdim Garut menggelar doa bersama. “Kita meminta doa dari semua yang hadir agar aktivitas kita sebagai jurnalis dilindungi Allah dan ada dalam berkah Allah,” katanya.

Ketua PWI Garut Ari Maulana Karang dalam kesempatan yang sama menegaskan, kegiatan Baksos menjadi salahsatu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang digelar PWI Garut. Sebelumnya, PWI juga telah menggelar kegiatan Bakti Lingkungan dengan menanam 500 pohon bersama para kepala sekolah SMP se-Kabupaten Garut dan pembagian buku “Garuda Mitos dan Faktanya di Indonesia”.

“Masih ada kegiatan peningkatan kapasitas wartawan bagi anggota PWI berupa workshop jurnalistik membahas Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan pelatihan menulis untuk masyarakat umum,” katanya.
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang berkesempatan hadir melihat, kehadiran wartawan khususnya yang bernaung di PWI Garut, harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan program Baksos kali ini, warga di sekitar sekretariat PWI Garut bisa ikut merasakan kehadiran para wartawan di lingkungan mereka.
Helmi melihat, apa yang dilakukan PWI Garut di momen Hari Pers Nasional dengan berbagai kegiatan yang digelar, memberi banyak hal terhadap kabupaten Garut, dari mulai soal lingkungan dnegan menanam pohon, hingga bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi program-program kegiatan yang dilaksanakan PWI di momen Hari Pers ini, banyak kegiatan bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan, pemerintah daerah sampai ke untuk wartawannya sendiri,” katanya.
Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah yang ikut berbagi dalam momen bakti sosial mengungkapkan, peran pers sangat besar dalam menjaga Kamtibmas di masyarakat. Karenanya, di momen Hari Pers Nasional ini dirinya berharap insan pers di Garut bisa semakin dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika sosial, pemerintahan dan politik di Garut.
“Semoga PWI Garut terus jaya, maju dan anggotanya lebih sejahtera, bisa memberi banyak manfaat pada Kabupaten Garut,” katanya. (*)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan