Gandeng PWI, STKIP NU Indramayu Gelar Pelatihan Dasar

Gandeng PWI, STKIP NU Indramayu Gelar Pelatihan Dasar

Indramayu,JN – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABSI) STKIP NU Indramayu gelar pelatihan penulisan jurnalistik tingkat dasar dengan tema ” membentuk kreatifitas jurnalis era 4.0″ dengan nara sumber ketua PWI Indramayu Agung Nugroho. ( senin 17/2/20).

Ist

Ketua pelaksana M Hambali Anshor memaparkan dalam sambutannya ” Alhamdulillah paserta yg hadir lebih dari 200 orang, selain dari dari kalangan mahasiswa dan siswa SMA dan SMK NU Kaplongan juga di hadiri oleh umum.ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Ketua STKIP NU Indramayu Tobroni Mpd,Msi, dan ketua bidang ke Mahasiswaaan, Muji Zain Naufal Mpd, serta Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho beserta rekan, yang telah hadir sebagai narasumber” ucapnya.
Acara yang di gelar di Aula di aula yayasan Darul Maarif STKIP NU Indramayu.
Ketua STKIP NU Indramayu Tobroni Mpd, Msi, selain membuka acara dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan acara perdana peringatan HPN dan di di harapkan untukntahun selanjutnya akan menjadi tradisi untuk memperingatinya.
” Saya berharap dengan pelatihan ini dapat mencetak generasi Wartawan yang profesional dan profesi jurnalis yang netral, jujur dan apa adanya serta faktual, sehingga di minati oleh generasi muda,tuturnya.
‘” sebab merusak dunia itu sangat mudah, yaitu dengan merusak informasinya” imbuhnya.

Sementara itu, ketua PWI Indramayu memaparakan” menjadi seorang wartawan harus mengetahui dan di siplin mematuhi kode etik jurnalis serta etika.Juga di tuntut memiliki sifat kekeluargaan dalam berbaur dengan masyarakat sehingga mempermudah dalam memperoleh informasi,
paparnya.
” Jadilah wartawan yang profesional , yaitu cakap memilah kata dan menyusun kalimat, cerdas dalam berlogika, kreatif dalam pemilihan diksi dan pintar dalam bernarasi” pungkasnya.
Tari kreasi tradisional, tari sufi dan musikalisasi puisi ikut di pentaskan sebelum akhir acara yg di tandai penyerahan Cinderamata dari ketua pelaksana M Hambali di dampingi Danto ( ketua Himabsi) kepada ketua PWI Indramayu. (Novi/ sol)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan