Cegah Wabah Covid 19, Pemuda Babakan Cirebon Laksanakan Program Penyemprotan Desinfektan

Cegah Wabah Covid 19, Pemuda Babakan Cirebon Laksanakan Program Penyemprotan Desinfektan

Cirebon,JN – Puluhan relawan pemuda desa Babakan Kec ciwaringin Kab Cirebon lakukan penyemprotan desinfektan kerumah-rumah warga maupun tempat ibadah dan area-area umum di desa babakan, rabu (25/3/2020).

Yang menjadi sasaran penyemprotan dilakukan ditempat yang kerap tersentuh oleh tangan untuk mencegah meluasanya penularan wabah virus corona ataupun Covid 19.

Ist

 

Sebagai tokoh pemuda desa babakan , Khoerul Fajri memgatakan ” ini salah satu bentuk ikhtiar dan kepedulian kita untuk mencegah meluasnya virus corona yang sudsh sangat mengkhawatirkan masyarakat,ujarnya.

Lebih lanjut” semoga dengan adanya penyemprotan ini, masyarakat di himbau untuk tidak panik dan sadar akan pentingnya hidup sehat, tandas dosen STKIP NU Indramayu.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan pemuda babakan ini, Salah satu warga, Nurhayati mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan ini. “alhamdulillah desa babakan sudah sedia payung sebelum hujan, meskipun belum ada yang kena virus corona tapi sudah melakukan penyemprotan desinfektan” tuturnya.

Sementara itu kepala Desa babakan, Syatori juga mengatakan rasa bangga dan berterima kasih atas sikap sigap dan mandirinya para pemuda desa babakan. “saya sangat bangga memiliki warga yang bisa mandiri dan sigap. meskipun tanpa himbauan dan intruksi masyarakat sadar akan adanya virus corona ini.tuturnya.

“pemerintah desa juga akan mengadakan penyemprotan di hari kamis, bekerja sama dengan unsur muspika dan di harapkan para pemuda ikut kembali dalam kegiatan ini,jelasnya. (yoga/sol)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan