Brigade 08 DPC Kota Bekasi Berbagi Sembako

Brigade 08 DPC Kota Bekasi Berbagi Sembako

Kota Bekasi,JN – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Organisasi Masyarakat Brigade 08 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi membagikan sembako ke warga yang membutuhkan, dampak dari pandemi Covid-19, bertempat di Lampu merah Perumnas 1, dan sepanjang Jalan Nangka Raya Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (19/5/2020).

Ketua Brigade 08 DPC Kota Bekasi, Ronald Victor Apituley, didampingi Sekretaris, Banggas Rajagukguk, dan Ketua Panitia Pelaksana, Asmal Nuzul, serta pengurus juga anggota, langsung membagikan paket sembako tersebut terhadap warga yang melintas. Khususnya para pengayuh becak menjadi sasaran paling utama juga para pemulung, sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat saat menghadapi Pandemi Covid-19.

Ronald mengatakan, dengan didasari rasa kemanusiaan karena pandemi Covid-19, ditambah dengan aturan pemerintah harus dirumah, untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Artinya dengan kebijakan pemerintah saat ini untuk diam di rumah, tentu akan mempengaruhi dalam segi ekonomi. Bayangkan jika disuruh dirumah, padahal kesehariannya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok. Maka kami dari Ormas Brigade 08, dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk menyediakan paket sembako. Jadi Baksos ini hanya bagi warga yang membutuhkan berupa beras 3 kg, Indomie 5 bungkus, telur 8 butir dan minyak goreng 1 kg, dengan harapan bisa bermanfaat,” ujar Ronald.

Untuk tetap menjaga kesehatan kata Sekretaris Brigade 08 DPC Kota Bekasi, Banggas Rajagukguk, karena berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako berupaya agar jangan terjadi keramaian. Tetapi dengan cara menyasar sepanjang jalan dan titik tertentu dengan maksud menerapkan physical distancing dan social distancing.

“Apa yang kita lakukan saat ini merupakan aksi sosial guna membantu warga yang terdampak Covid-19. Kita juga berharap semoga diberikan kesehatan, keberkahan, keselamatan dan kebahagiaan serta rezeki yang baik serta kekuatan dalam melewati masa Pandemi Covid-19. Doa kita segera berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya.

Paket Sembako gratis yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Dalam giat sosial ini turut dihadiri ketua Brigade 08 DPD Jawa Barat, Edy Purwanto, bahkan ia berpesan agar kiranya DPC Brigade 08 Kota Bekasi tetap solid, jaga kebersamaan dan lakukan hal yang positif agar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.(*)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan