PENGAMBILAN RAPORT, SDN BOJONG MENTENG IV KOTA BEKASI,TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

PENGAMBILAN RAPORT, SDN BOJONG MENTENG IV KOTA BEKASI,TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

Bekasi,JN -Proses pengambilan raport siswa Sekolah Dasar Negeri, Bojong Menteng IV Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawabarat, Jumat (21/6) berjalan dengan dengan baik. orang tua/wali murid yang datang untuk mengambil raport anak diharuskan mengatur jarak sesuai protokol yang menjadi anjuran pemerintah. Bahkan untuk pengambilan raport di dalam kelas dibatasi, orangtua maupun wali siswa dibatasi dan hanya 20 orang sesuai daftar abjad absensi.
Menurut Kepala Sekolah SDN Bojong Menteng IV, Hasyim Azhari. SPD, penerapan peraturan jarak dan pembatasan orang tua/wali siswa ini, dilakukan, guna mengantisipasi penularan Covid19. Sebagaimana diperintahkan Walikota Bekasi, melalui kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Hal ini terkait dengan upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Selaku bawahan. Saya, harus tunduk pada pimpinan. Apalagi, kebijakan atau aturan ini, adalah untuk kebaikan kita bersama. Kami selaku sesama pengajar yang ada di sekolah ini, juga mengikuti prosedur. Setiap guru yang ada disekolah, diharuskan mengenakan masker. Selain itu, kami juga menerapkan pembatasan jarak pada ruang guru dan ruang rapat. Di setiap pintu masuk, baik pintu utama sekolah dan pintu ruang guru diharuskan melakukan pencucian tangan dan pemeriksaan suhu badan,”Jelas Hasyim Ashari.

Terkait penerapan protokol yang dilakukan oleh SDN Bojong Menteng IV tersebut. Para orang tua/wali Siswa menanggapi positif. Mereka bahkan mengapresiasi pengaturan yang diterapkan pihak sekolah. M. Reza, salah seorang orang tua siswa, kepada Jakposnews.com Senin (22/6) Mengaku senang dan mengapresiasi pihak sekolah. Kendati pengambilan raport dibagi menjadi dua sesi (Jumat dan Senin).

“Kami selaku orang tua murid. Mendukung dan sangat senang dengan kebijakan pihak sekolah. Karena, kita semua tahu. Bahwa saat ini, pandemi Covid19 ini telah mendera seluruh dunia. Jadi, kita tidak boleh menganggap sepele. Itu pula lah makanya, saya sangat mengapresiasi kebijakan pihak sekolah atas penerapan peraturan untuk antisipasi penyebaran Covid19,”tandas M. Reza seraya mengatakan akan mendaftarkan anaknya yang baru lulus taman kanak kanak untuk melanjutkan ke SDN Bojong Menteng IV. (Reza)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan