Bupati Bekasi Himbau Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Bupati Bekasi Himbau Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan
ist/dok.bekasikab.

Kab.Bekasi,JN – PenyebaranCovid-19 di kabupaten Bekasi semakin mendekati warna biru. Meski saat ini baru beranjak dari zona merah ke zona kuning, namun indikator kewaspadaannya sudah berada di angka 5 yang posisinya semakin mendekat ke zona biru.

Namun demikian, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta masyarakat tidak euforia terlebih dahulu. Dirinya mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PSBB yang masih akan berlanjut hingga 4 Juni 2020.

Sementara itu rilis terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/05/20), memperlihatkan terjadinya zero kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bekasi dalam tiga hari terakhir, sejak 28, 29 dan 30 Mei 2020. Hal ini mempertebal harapan bahwa level kewaspadaan Kabupaten Bekasi dapat bergeser dari zona kuning (cukup berat) menuju ke zona biru (moderat).

Update yang ditampilkan laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Sabtu (30/05/20) jam 20.00 WIB memperlihatkan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bekasi bertahan di angka 176. Kemudian ada tambahan 5 orang yang sembuh sehingga jumlahnya mencapai 118 orang atau angka kesembuhan mencapai 67 persen.

Untuk jumlah positif aktif tersisa 43 orang (20 dirawat di rumah sakit, 23 isolasi mandiri) serta 15 orang meninggal dunia. Data lain menunjukkan ada penurunan jumlah ODP dari 68 menjadi 63. Jumlah PDP tersisa 95 orang dan OTG turun dari 128 ke 104.(red/bekasikab.)

 

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan