“Perpustakaan Umum Harus Punya Fasilitas Internet”

Cikarang Pusat,JN –  Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Ena Ratna Irawati mengatakan, perpustakaan umum diharapkan mempunyai fasilitas internet agar masyarakat kembali tertarik untuk datang ke perpustakaan

“Bagaimana kita mengajak orang agar mau datang ke perpustakaan tentu harus ada sesuatu yang menarik, salah satunya dengan menyediakan internet. Jadi koleksi perpustakaan itu sekarang tidak hanya buku tapi juga diharapkan dapat menghadirkan internet,” kata Ena usai acara pengumpulan bahan kajian minat baca masyarakat di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/07/20).

Ia mengatakan, saat ini ada tiga desa di Kabupaten Bekasi yang mendapat bantuan internet dari Perpustakaan Nasional, yakni Desa Cikedokan Cikarang Barat, Desa Karangharum Pebayuran dan Desa Jatibaru Cikarang Timur.

“Diharapkan ke depan, perpustakaan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dengan membaca orang menjadi cerdas dan dapat berinovasi untuk merubah dirinya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat memanfaatkan perpustakaan secara maksimal, baik perpustakaan umum maupun perpustakaan keliling.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Epi Nurdin mengaku bersyukur karena Kabupaten Bekasi menjadi salah satu daerah yang menjadi target kajian minat baca masyarakat di wilayah Jawa Barat.

“Artinya minat baca masyarakat di Kabupaten Bekasi ini masih unggul, dan sejauh ini kami juga terus melakukan sosialisasi dan pembinaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” jelasnya. (Red/bekasikab.)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta