Bupati Bekasi Sambangi 2 Rumah Warga di Dua Desa Kecamatan Sukatani

Bupati Bekasi Sambangi 2 Rumah Warga di Dua Desa Kecamatan Sukatani
Ist

Kab.Bekasi,JN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, menyambangi warga miskin yang ada di dua Desa, di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Kamis (06/08/20).

Sekira Pukul 08:52 Pagi, Bupati Bekasi menyabangi nenek Manol (80) dan nenek Jenab (60), kedua orang kaka beradik yang tinggal di Rt 001/006, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja,SH saat mengunjungi rumah warga di wilayah Kec.Sukatani

 

Kondisi nenek Manol ini mengalami kebutaan katarak selama 5 tahun, kurangnya penglihatan menjadi faktor dalam hidupnya dan tidak pernah berobat dikarenakan tidak adanya biaya.

“Awalnya kedua mata saya rabun penglihatan, berhubung tidak memiliki biaya saya tidak pernah berobat kemana-mana, sampai dengan hari ini  kedua mata saya tidak dapat melihat apa pun,” ujarnya.

Nenek Manol menuturkan, untuk makan sehari-hari dirinya di bantu oleh adiknya yang bernama Jenab.

Dalam kesehariannya, Jenab bekerja sebagai penjual nasi uduk, dan terkadang berjualan sayuran keliling kampung dengan penghasilan setiap harinya tidak seberapa.

“kadang kalo tidak berjualan saya kuli cuci pakaian, Alhamdulilah saat ini Kami merasa senang dan mengucapkan ribuan terimakasi, sudah membantu membuatkan rumah untuk kami berteduh,” terangnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, melihat kondisi masyarakatnya yang butuh perhatian, dan mendatangi langsung ke kediaman nenek Manol dan nenek Jenab.

“Alhamdulilah pada pagi ini, saya sebagai Bupati Bekasi dapat melihat langsung keadaan serta kondisi masyarakat saya yang ada di Desa Sukamanah, apalagi kondisi nenek Manol dan nenek Jenab memang wajib dapat perhatian dari kami selaku pemerintah, insyaallah saya sebagai Bupati akan terus berjuang untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya

Setelah menyambangi nenek Manol dan nenek Jenab, orang nomor satu di Kabupaten Bekasi juga menyambangi ibu Ayat warga Kampung Gandu Rt 006/00, Desa Sukamulya yang mengalami kebutaan sejak lahir dan menderita penyakit luka di tangan yang cukup serius.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, memberikan bantuan berupa uang kepada ibu Ayat, dan juga Bupati berpesan kepada Kepala Puskesmas Sukatani, agar di perhatikan kondisi kesehatannya, dan luka yang di deritanya harud tangani dengan serius.

Selain memberikan pesan kepada Kepala Puskesmas, Bupati juga berpesan kepada Kepala Desa Sukamulya Suardi, agar rumah ibu Ayat di bangun dengan program rutilahu.

“Untuk penanganan masalah kesehatan serta kesembuhan luka yang di derita ibu Ayat, tadi saya minta agar kepala Puskesmas Sukatani memberikan pengobatan kepada ibu Ayat agar bisa sembuh dan kembali sehat. Dan saya juga perintahkan kepada Kepala Desa Sukamulya, agar rumahnya di bangun dengan program rutilahu, karena di Kabupaten Bekasi saat ini ada kegiatan tersebut,” terangnya.(red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan