Program Kotaku,Pemkot Bekasi Louncing Bantuan Pemerintah di Kelurahan Ciketing Udik

Bekasi,JN-Dalam rangka Launching bantuan Pemerintah untuk masyarakat BPM 2020, Program Kotaku, di kelurahan ciketing udik kecamatan bantar gebang mengadakan peletakan batu pertama.

Acara tersebut dihadiri, Tri Adhiyanto Tjahyono Wakil Walikota Bekasi, Jumhana Lutfi Kadis Disperkimtan Kota Bekasi,Kabid Perkim Inryd Arieswaty ST.MT ,Anggota DPRD dari Fraksi PDI P Kota Bekasi , H. Sukur Nababan Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI P yang diwakili.

Acara peletakan batu pertama berlangsung di RT 02 RW 04 Kelurahan Ciketing Udik Pembangunan dreanase udith dengan mematuhi protokol kesehatan yang di dampingi para relawan Covid -19 serta para pemuda karang taruna, Sabtu (29/8).

Ist

 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, mengatakan kalau di Kelurahan Ciketing Udik, Progam Kotaku adalah Serimonilanya karena mencakup ada lima kelurahan yaitu Kelurahan Ciketing Udik, Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Bojong Menteng, Kelurahan Durenjaya Kelurahan Jakasetia.

“Jadi terdiri dari 4 (empat) Kecamatan 5 (lima) Kelurahan, jadi ini adalah program padat karya yang nanti dilaksanakan oleh warga masyarakat, yang satu adalah bagaimana membangun wilayahnya kampungnya untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Mas Tri panggilan akrabnya Wakil Wali Kota Bekasi.

Dijelaskannya, acara tersebut kemudian juga melibatkan para BKM dan LPM yang ada untuk mereka melakukan kegiatan sendiri sehingga nanti akan ada rasa tanggung jawab rasa memiliki dari warga masyarakat terhadap program.

“Yang merencanakan mereka yang melaksanakan dan mereka juga ikut yang melakukan evaluasi, tentunya ya kami dari Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung,” paparnya.

Kemudian memotivasi dan elaborasi, masih kata dia, apa yang kemudian menjadi warga masyarakatnya secara bertahap tentunya seluruh apa namanya program kotaku akan masuk kepada kampung-kampung yang ada di wilayah yang lainnya.

“Tetapi ini adalah bagian dari trigger kembali lagi nanti akan ada kontribusi yang juga diberikan oleh warga masyarakat terkait dengan program ini sehingga nilainya nanti apa yang disampaikan akan lebih dari pada hasil Hasil kalau kemudian yang dilakukan oleh pihak ketiga,” katanya.

Sementara Jumhana Lutfi Kadis Disperkimtan Kota Bekasi, mengatakan untuk anggarannya menelan 5 miliar mencakup lima Kelurahan.

“Untuk program Kotaku dan untuk Tahun depan akan di tingkatkan lagi dari target 126 Hektar dari target awal 443 hektar,” tutupnya.(Reza/Shd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta