Pemuda Batak Bersatu Gelar Acara Donasi “Operasi Cangkok Ginjal” Roma Stevani

Bekasi,JN – Perkumpulan Pemuda Batak Bersatu gelar acara Penggalangan dana melalui acara live streaming peduli sesama Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk donasi cangkok ginjal Roma Stevani Pangaribuan (12). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Graha Grand Gizz Kp. Tenggilis No.46 RT.004/012 Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/8).

Penggalangan dana untuk putri dari pasangan suami istri, Riyanto Pangaribuan dan Suraida Situmorang tersebut, disiarkan langsung melalui akun Facebook dan Youtube PBB.

Dalam acara penggalangan dana tersebut, Roma didampingi kedua orang tuanya. selain itu, Hadir juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing beserta jajaran, Ketua DPD PBB Jabar Wasinton Simanjuntak beserta jajarannya, Ketua DPD DKI Jakarta FD Siringo-Ringo beserta jajajarannya dan Ketua DPC dan PAC PBB.

Menurut Riyanto Pangaribuan (orangtua Roma), menerangkan bahwa sejak tujuh tahun lalu putrinya sudah mengalami sakit Ginjal.

“Anak kami Roma sudah sakit ginjal sejak tujuh tahun yang lalu. Pertama menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit swasta di Cibitung dengan kendala biaya saya dan istri sudah tidak mampu. Kalau boleh jujur, perhari biaya perawatan anak kami bisa tujuh hingga delapan juta rupiah, terakhir sudah melakukan cuci darah dua kali dalam seminggu,” ungkapnya.

Menanggapi penggalangan dana yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu, Ryanto sangat berterimakasih. “Saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Batak Bersatu. Ada dua orang yang selalu menyemangati saya selama ini, yaitu Ketua Pimpinan Anak Cabang dan Penasehat PAC PBB Tambun Utara. Untuk semua donasi dan bantuanya kami mengucapkan terimakasih banyak,” tutupnya.

Yang menarik dalam acara penggalangan dana tersebut Ketua Umum DPP PBB Lambok Sihombing didampingi Sekretaris Jenderal DPP PBB Arnol Simamora, mengadakan tanya jawab dengan Roma Stevani Pangaribuan.

“Setiap hari adek kita Roma Stevani selalu berdoa agar diberi kesembuhan dan bisa sekolah dan bermain dengan teman-temanya. Hanya semangat lah yang menjadi kekuatan Roma berjuang, hingga saat ini bisa bertemu dengan kita semua. Pesan saya kepada Stevani jangan pernah bosan berdoa, dan tetaplah berdoa meminta kesembuhan dari Tuhan,” kata Lambok Sihombing.

Ketua DPP PBB itu juga menyampaikan, Roma yang sekaranga bersama orangtuanya di Perumahan Panorama Mutiara Regency Blok HI No 33 Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, meminta Doa semua anggota dan pengurus Pemuda Batak Bersatu untuk kesembuhannya.

“Roma meminta kita doakan bersama agar sembuh. Saat ini Roma membutuhkan biaya yang sangat besar untuk melakukan operasi Cangkok Ginjal. Mari kita sama-sama menjadikan diri kita saluran berkat buat Roma dimana Roma harus bisa mencapaikan cita-citanya ingin jadi guru,” kata Lambok.

Setidaknya, Acara penggalangan dana yang dilaksanakan DPD PBB Jabar berlangsung hingga sore hari. Wasinton Simanjuntak selaku Ketua DPD PBB Jabar juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan penggalangan dana dan sudah berjalan dengan baik.

“Untuk seluruh yang hadir baik yang sudah mendoakan kesembuhan serta berdonasi bagi anak kita Roma Stevani Pangaribuan, kami ucapkan terimakasih banyak. Kiranya apa yang sudah kita beri bisa bermanfaat buat Roma hingga nantinya bisa terlaksana apa yang diharapkan oleh keluarga terlebih buat anak kita Roma,” ujar Wasinton Simanjuntak.

Kepada Dewan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Tambun Utara selaku panitia penggalangan dana, Wasinton juga menyampaikan banyak terima kasih.

“Atas nama Dewan Pimpinan Daerah Jabar saya sampaikan terimakasih, tetap solid dan selalu peduli bagi saudara-saudara kita yang butuh bantuan yang bisa dibantu tetap dibantu, sesuai dengan semboyan kita. Khusus kepada Ketua DPC beserta jajaran se-Jabar yang telah hadir dan yang tidak bisa hadir, saya sampaikan juga terimaksih banyak,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa jumlah donasi yang terkumpul untuk membantu keluarga Riyanto Pangaribuan dalam operasi cangkok ginjal Roma Stevani Pangaribuan. (Super)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pedoman Media Cyber | Redaksi | JAKPOSNEWS Diterbitkan : PT. Naga Media Cipta