oleh

Bupati Bekasi Teken Komitmen Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

-Home, Jabar-382 views

Bandung, JN – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Teken komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi, dalam rapat kordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi pemerintah daerah se-Jawa Barat, yang diselenggarakan di Mason Pine Hotel, Bandung Barat, Selasa (16/03/21).

Acara yang bertajuk “Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi pada Pemerintah Daerah” tersebut, secara virtual dihadiri Ketua KPK, Komjen Pol Firli Bahuri, Irjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan para bupati dan walikota se-Jawa Barat.

Kegiatan ini sebagai komitmen para kepala daerah di Jawa Barat dalam mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi secara terintegrasi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendukung dan menyambut baik arahan dan langkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi yang disampaikan semua pihak terkait.

“Kabupaten Bekasi berkeinginan besar untuk memajukan masyarakatnya dengan tidak melakukan korupsi. Kami akan bersinergi mengupayakan tindakan pencegahan melalui sistem yang akan dibuat nantinya, agar tidak ada celah terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengingatkan agar para pemimpin daerah selalu menghindari tindak pidana korupsi, baik besar maupun kecil. Menurutnya, gaji yang sudah diberikan pasti cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga seharusnya tidak ada lagi yang korupsi.

Sementara itu Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, pemerintah kabupaten dan kota dapat mengikuti langkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi yang dimiliki Pemprov Jabar.

“Yang terpenting adalah mau atau tidaknya para pemimpin di daerah dalam memberantas tindak pidana korupsi,” ucapnya. (Prokopim)

(Red/bekasikab.go.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed