oleh

KETUA PWI.JAWABARAT PERIODE 2021-2026 HILMAN HIDAYAT TERPILIH AKLAMASI

-Bandung, Home-254 Dilihat

 

Bandung,JN– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat melaksanakan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jawa Barat untuk memilih kepengurusan baru periode 2021-2026 menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana seluruh peserta yang dibatasi oleh panitia,terlebih dahulu dilakukan swab antigen di Hotel Horison, Bandung (18-19/8/2021).

Konferensi dengan thema “Pers Merdeka Wartawan Kompeten” K
digelar secara hybrid dengan memanfaatkan teknologi agar kegiatan bisa diikuti oleh para pengurus dan anggota PWI Kabupaten/Kota SE Jawabarat.

Acara turut dihadiri oleh Ketua Umum PWI Atal S Defari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh.

Dalam pemilihan tersebut, tidak ada calon lain,cuma ada satu calon  yaitu Hilman Hidayat yang sebelumnya merupakan Plt Ketua PWI Jabar, terpilih secara aklamasi dari para peserta 431 anggota 26 PWI Kota dan Kabupaten di Provinsi Jabar.

Agus Dinar selaku ketua panitia Konferensi Provinsi PWI.Jawabarat dalam laporannya memaparkan, pelaksanaan konferprov digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu pelaksanaanya sangat mempertimbangkan penerapan pada protokol kesehatan yang disyaratkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan himbauan PWI Pusat.

“Dari 431 anggota diberlakukan mekanisme mandataris dan sistem hybirid lewat aplikasi zoom. Kami sangat berhati-hati dalam menggelar acara ini,” terangnya.

Ketua PWI Jabar terpilih aklamasi,Hilman Hidayat mengatakan konferensi yang digelar PWI setiap lima tahun sekali merupakan agenda yang penuh dinamika dan demokratis dalam memilih para pengurus PWI Jawa Barat.

“Terbentuknya nanti kepengurusan baru, maka PWI Jawa Barat diharapkan bisa memberi gambaran organisasi yang bisa mengikuti kemajuan jaman. PWI diharapkan bisa menjadi organisasi yang bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi. Disrupsi bisa mempengaruhi profesi kita. Sebagai organisasi profesi bagaimana caranya kita beradaptasi dengan teknologi,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah berkeliling ke para pengurus PWI di daerah. Banyak usulan yang dihimpun untuk masuk dalam program organisasi ke depan. Diharapkan program kerja yang disusun kepengurusan PWI Jawa Barat 2021-2026 bisa memperkuat eksistensi organisasi.(red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed