oleh

“Kegiatan SATGAS Nasional Covid-19, Dani Ramdan Berikan Materi Penangan Pandemi”

-Bekasi, Home-83 views

Kab. Bekasi, JN – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri kegiatan Satuan Gagas (Satgas) Nasional terkait Pembekalan Kajian Operasional Membangun Kepemimpinan Kolaboratif dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 untuk Bupati, Walikota, dan unsur Forkopimda se-Jawa Barat, di Hotel Holiday Inn, Pasteur, Bandung, Kamis (23/9).

Selama dalam rangkaian kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan materi, tentang Wawasan Kebangsaan dan Peran Pemimpin Dalam Penanganan Pandemi.

Pj. Bupati Bekasi mengatakan langkah utama Kabupaten Bekasi dalam menangani Covid-19, adalah sinergitas bersama unsur Forkopimda dalam membuat beberapa program yakni, Bekasi Berantas Pandemi (BERANI), Isolasi Terpusat, Sentra Vaksinasi dan Gerai Vaksinasi di RT/RW, serta Mobil Vaksinasi.

“Langkah utama kami, yaitu adanya sinergitas dengan Forkopimda sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menangani Covid-19. Selain itu, kami juga memiliki berbagai program-program untuk menanggulangi pandemi ini,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, kerjasama antar Kepala Puskesmas, Camat dan Kepala Desa juga mampu membuat Kabupaten Bekasi berhasil turun ke level 3.

“Kabupaten Bekasi sekarang sudah menurunnya angka Covid-19 nya, ini karena adanya himbauan kepada masyarakat melalui Kepala Puskesmas, Camat dan Kepala Desa,” katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan terdapat beberapa hal yang saat ini masih belum berkembang dengan sempurna yakni, terkait sektor usaha dibeberapa wilayah Kabupaten Bekasi, mengingat Kabupaten dikelilingi oleh sektor industri terbesar se-Asia Tenggara.

“Satu dan lain hal yang kami masih belum berkembang, yakni di sektor usaha. Kita juga ada sektor industri, dimana terbesar se-Asia Tenggara, dan selama masa PPKM pun harus tetap beroperasional karena berada disektor kritikal dan esensial.” Tuturnya.

Terakhir, Pj. Bupati Bekasi Dani menjelaskan setelah pembekalan melalui materi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menindaklanjuti perencanaan-perencanaan mengenai Satgas di Kabupaten Bekasi, dan cara penanganan Covid-19 yang belum terealisasikan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed