oleh

Lomba 10 Program Pokok PKK, TP-PKK Wanasari Kabupaten Bekasi Masuk 5 Besar

-Bekasi, Home-199 views

Kab. Bekasi, JN – Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, mendampingi Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat ke Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Jum’at (22/10). Kunjungan ini dalam rangka Rechecking Unggulan 5 Lomba 10 Program Pokok PKK yang dijalankan oleh TP-PKK Kelurahan Wanasari dan berhasil masuk nominasi 5 besar dalam kategori Lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Ria menyampaikan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antar Puskesmas Wanasari, RS Karya Medika Tambun, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta TP-PKK Provinsi Jawa Barat, untuk mensosialisasikan dan membuat kesepakatan MoU tentang pelaksanaan IVA test dalam pencegahan kanker melalui inovasi IVA Door Multi Level Promotion (MLP).

Ist-cop/prok

“TP-PKK Kelurahan Wanasari sangat luar biasa, sehingga berhasil menjadi nominasi. Tentunya ini berkat dukungan dan kolaborasi seluruh elemen, karena Inovasi Door MLP ini mampu mendongkrak cakupan pemeriksaan hingga tingkat Kabupaten sampai 194 orang, dari semula hanya 38 orang melalui Iva MLP,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan lomba IVA Test merupakan salah satu bentuk strategi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta melibatkan berbagai aspek kehidupan sehingga melahirkan program terbaik dari TP-PKK Kelurahan Wanasari, dan juga berhasil mendorong program pemerintah.

“Lomba IVA Test ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena menyangkut aspek dari ibu hamil, ibu melahirkan, balita dan lansia,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi inovasi IVA Test yang telah dijalankan oleh TP-PKK Kelurahan Wanasari, karena merupakan bentuk aksi kepedulian terhadap masyarakat dengan adanya kanker serviks.

“Ini sangat baik, karena seperti yang kita ketahui kanker serviks tertinggi kedua di dunia. Dengan adanya strategi, metode seperti ini membuat masyarakat peduli untuk meningkatkan pemeriksaan sejak dini,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap TP-PKK Kelurahan Wanasari agar terus menjadi inspirasi dan semangat bagi masyarakat, serta tidak hanya dalam ajang perlombaan tetapi bisa bersinergi terus menerus.

Sementara itu, menurut Sekretaris TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Lia Lestari menjelaskan pelaksanaan 5 Lomba 10 Program Pokok PKK yang setiap tahunnya dilaksanakan merupakan bagian dari pembinaan dengan prinsip yang terarah. Dirinya berharap inovasi tersebut bisa membawa keberhasilan menjadi juara.

“Melalui pelaksanaan lomba yang setiap tahunnya dilaksanakan ini, merupakan bentuk pembinaan untuk TP-PKK dengan prinsip yang terarah, dan semoga inovasi yang dibuat oleh TP-PKK Kelurahan Wanasari bisa membawa keberhasilan menjadi juara.” Jelasnya. (Red/prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed