Plt. Bupati Bekasi:”Proyek Pembangunan Tanggul Ditargetkan Selesai Bulan Desember”

Bekasi, Home728 Dilihat

Kab. Bekasi, JN -Plt. Bupati Bekasi bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah dan BBWS Ciliwung-Cisadane melakukan rapat koordinasi terkait penanganan banjir di wilayah tersebut, bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Dalam rapat tersebut, BBWS Ciliwung-Cisadane memaparkan beberapa program penanganan banjir di Kabupaten Bekasi, diantaranya dengan pengendalian tata ruang dan bangunan-bangunan di daerah ruang sumber air, penertiban utilitas-utilitas, serta penyediaan lahan infrastruktur pengendali banjir seperti fasos, fasum, dan resapan air.

Untuk itu, Plt. Bupati bekasi mengatakan Pemkab Bekasi akan memberikan dukungan secara penuh kepada BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan programnya.

“Apa yang menjadi kebutuhan BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan program tersebut, Pemkab Bekasi siap untuk mendukungnya,” terangnya.

Usai rapat kordinasi, Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dengan didampingi Kepala Bappeda, Dedi Supriyadi, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan, serta perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, melakukan peninjauan proyek pekerjaan Pembangunan Tanggul di beberapa titik wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini kita meninjau pembangunan tanggul yang merupakan langkah antisipasi kita agar tidak terjadi banjir lagi. Ini sedang dikerjakan berkat bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Targetnya 15 Desember nanti harus sudah diselesaikan,” jelasnya.

Selain membangun tanggul, Plt. Bupati juga memerintahkan kepada Kepala Perangkat Daerah setempat untuk menghimbau masyarakat agar dapat membantu memperkuat tanggul yang telah dibangun.

Saat ini, Diantara titik proyek yang sedang dalam tahap penyelesaian, diantaranya Proyek Tanggul yang ada di Kali Cilemahabang Kecamatan Cikarang Utara dan Kalijambe yang ada di Kecamatan Tambun Selatan. (Red/prokop)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *