oleh

“Pahlawanku, Inspirasiku”, Pemkab Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan Nasional Ke-76

-Bekasi, Home-82 views

Kab. Bekasi,JN – Dengan mengusung tema “Pahlawanku, Inspirasiku”, pemerintah kabupaten Bekasi melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-76 di Halaman Asrama Putri Pondok Pesantren At-Taqwa, Babelan, Rabu (10/11).

Dalam upacara hari pahlawan tersebut, turut hadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Unsur Forkopimda, para pejabat eselon II dan III, beserta jajaran lainnya.

Dok-edt/prokop

Plt. Bupati Bekasi menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam upacara peringatan ini. Dalam amanat tersebut, Plt. Bupati mengajak masyarakat agar dapat menjadikan momentum Hari Pahlawan sebagai pengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan.

Plt. Bupati berharap agar para pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi dapat menjadikan para pahlawan sebagai inspirasi serta meneladani sikap para pahlawan dengan tetap semangat dan bertindak dalam hal-hal yang mulia layaknya para pahlawan lakukan dahulu.

“Memaknai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini, disamping kita mendoakan jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur, kita juga dapat meneladani dan menjadikan beliau-beliau ini sebagai inspirasi, baik dari sikapnya, tindakannya, serta keberaniannya dalam membela kemerdekaan,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya para pemuda untuk tetap semangat serta jangan lengah, karena perjuangan kita belum berakhir. Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa secara harfiah kita sudah merdeka, akan tetapi secara ekonomi kita masih perlu perbaikan terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini, kita bersama bersatu untuk kembali pulihkan perekonomian di Kabupaten Bekasi.

“Hampir dua tahun ini perekonomian menurun akibat pandemi. Alhamdulilah dengan penetapan status PPKM level 1 di Kabupaten Bekasi, dengan semangat Hari Pahlawan kita bersama mendorong pertumbuhan ekonomi agar perekonomian Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi dapat bangkit kembali,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan doa bersama dan tabur bunga di makam pahlawan KH. Noer Ali. (Red/prokop)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed