oleh

“LSM KALIBER Distrik. 05 Kota Bekasi Melaporkan PT. Siantar Top ke Dinas LH Kota Bekasi”

-Bekasi, Home-665 Dilihat

Bekasi,JN– LSM Kaliber Indonesia Bersatu Distrik.05 Kota Bekasi serta dukungan dari Bang M.Gunadi (Ketua FBR G.0189), Bang M.Yunus (Ketua PP Ranting Bojong Menteng) dan Abdul Rohman (Ketua Gibas Sub.Sektor Bojong Menteng) Melaporkan PT.Siantar Top, yang berada di wilayah Bojong Menteng atas dugaan Pencemaran Lingkungan akibatnya menimbulkan bau tak sedap disekitar lingkungan. Selain itu, LSM Kaliber Indonesia Bersatu,juga menduga  kurang lengkapnya dokumen perizinan tentang lingkungan hidup.

Setidaknya bentuk laporan pengaduan tersebut, berdasarkan Surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dengan nomor surat 0223/LP/LSM-KALIBER/DIST.05/XI/2021.

Ketua LSM Kaliber, Supriyatno menyatakan pada, Pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota bekasi agar segera menindaklanjuti laporan kami sesuai Aturan dan Undang” Yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami berharap pihak Dinas LH tetap melibatkan atau memberikan informasi kepada kami selaku pelapor agar tidak ada dusta di antara kita,Tandasnya.

M.Gunadi Selaku ketua FBR G.0189 juga menyampaikan,bahwasanya kami yang tergabung dalam lintas ormas/lsm di bojong menteng akan terus berupaya mencari pala pelaku usaha nakal dan melanggar aturan, khususnya yang ada di wilayah bojong menteng .

Sementara Bang Abdul Rohman selaku ketua Gibas Bojong menteng berharap agar perusahan” yang ada di bojong menteng bisa lebih memperhatikan dan peduli akan lingkungan dan melengkapi dokumen perizinan. Jangan sampai tidak digubris kalau ada pengaduan warga sekitar, Ucapnya.

“Jika Pihak Dinas Lingkungan Hidup tidak menanggapi dan menindak dengan tegas dari laporan kami, maka kami dari lintas ormas/lsm bojong menteng akan menindaklanjuti permasalahan ini sampai ke Pemerintah Pusat, bahkan kami mungkin akan sampaikan aspirasi kami melalui aksi unjuk rasa”, Tambah M.Yunus selaku Ketua Pemuda Pancasila Ranting Bojong Menteng.

Sampai berita ini di naikan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan pihak perusahaan belum terkonfirmasi wartawan media ini. (Reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed