Lily Berharap Kota Bekasi Punya Kampus Fakultas Kedokteran

Home, Pendidikan2030 Dilihat

Bekasi,JN – Pemerintah kota Bekasi diharapkan dapat membentuk fakultas kedokteran pada kampus yang ada di Kota Bekasi, atau membentuk kampus khusus untuk ilmu kedokteran. Demikian yang disampaikan Anggota Komisi IV DRPD Kota Bekasi, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Tenaga Kerja Lily Anggraini.

Sejalan dengan harapan tersebut, karena rencana Pemerintah Kota Bekasi menjadikan RSUD Kota Bekasi menjadi RSUD tipe B Pendidikan.

“Saya berharap ada pendidikan terkait kedokteran, bisa berupa dibangunnya universitas yang membuka akademik khusus itu,” ujar Lily ditemui di Sekretariat DRPD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (18/1/2018).

Lanjutnya, “Mendirikan fasilitas untuk menimba ilmu kedokteran khusus di Kota Bekasi perlu jadi perhatian pemerintah. Pasalnya, dengan bertambahnya penduduk Kota Bekasi seiring waktunya, maka rasio penambahan SDM berprofesi dokter perlu diperhatikan”, ungkapnya

Selain itu, upaya untuk mendirikan kampus khusus kedokteran ini terbilang menguntungkan. Selain bisa memfasilitasi warganya yang berkeinginan menjadi dokter, nantinya hasil cetakan kampus dapat mengabdi ke daerah lainnya.

“Dari sisi kebanggaan, kita bisa memiliki putra daerah yang berkualitas, dan apabila bisa berkembang menjadi dokter nanti bisa membantu masyarakat di pelosok-pelosok,” tutupnya. (Mand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *