Puskesmas Rawalumbu Akan Upayakan Dana Kapitasi Tepat Sasaran

Home, Nasional2883 Dilihat
Kepala Puskesmas rawalumbu drg. Krisadriyani Ratnawati

 

Kota Bekasi,JN – Menjadi salah satu penerima dana kapitasi dari JKN,drg. Krisadriyani Ratnawati selaku kepala Puskesmas rawalumbu Kota Bekasi mengatakan,” ini adalah Program pemerintah yaitu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), sebagai upaya memberikan perlindungan kesehatan kepada peserta.

Lanjut krisadriyani,” kami akan mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan dana kapitasi yang diberikan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), ucapnya.

Kendati demikian, penggunaan dan kapitasi dari JKN ini menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan. Dimana penggunaan dana kapitasi berdasarkan aturan 60% untuk jasa pelayanan kesehatan serta 40% operasional pelayanan kesehatan.

Krisadriyani juga menjelaskan, bahwa puskesmas Rawalumbu mendapatkan dana kapitasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) sebesar Rp 134 juta tiap bulannya. Penerimaan dana kapitasi juga naik turun tergantung jumlah peserta yang masih terdaftar di puskesmas. untuk pengunjung pasien bisa dilihat dari pasien umum, pasien BPJS dan pasien Kartu Sehat (KS)

“Jumlah peserta pasien BPJS yang berkunjung disini totalnya kurang lebih 23 ribu orang. Sedangkan sisanya, pasien umum dan pasien Kartu Sehat,” kata drg. Krisadriyani Ratnawati ketika diwawancara JN diruangan kerjanya Senin, (29/1/2018) dikantornya

Dirinya juga mengaku, semua pelayanan akan dimaksimalkan dan tepat sasaran, agar bisa bersaing dengan fasilitas kesehatan Swasta diwilayah kerjanya, serta pihaknya akan terus berbenah dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia, sarana prasarana dan mutu pelayanan,pungkasnya. (Mand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *