“Kunjungan Kades Sukamulya Selalu Dikerumuni Warga”

Budaya, Home2703 Dilihat
Kepala Desa Sukamulya kabupaten Bekasi,Umin Suminta (tengah) foto bersama warga desa Sukamulya

 

Kab.Bekasi,JN – “Hampir setiap hari sang kepala Desa Sukamulya kabupaten Bekasi,Umin Suminta memberi perhatian khusus kepada Warganya”. Setidaknya, perhatian tersebut, karena Kepala Desa (Kades) diketahui kerap melakukan blusukan lewat kegiatan sosial kepada warga.
Belum lama ini, blusukan Sang Kades menuju kediaman warga yang tengah berduka.

Seperti yang dikatakan Kades Umin, ” sejak Pukul 08.00 hingga Pukul 17.00 WIB dirinya menyusuri kampung-kampung di wilayahnya, hal ini dilakukan agar dapat mengetahui secara langsung keadaan warganya”.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga saya dan hal tersebut sengaja saya lakukan agar saya tau apa yang dirasakan rakyat yang saya pimpin. Silaturahmi ini juga sudah menjadi kewajiban saya selaku pemimpin di Desa Sukamulya,” ungkap Kades Umin sembari berjalan menyusuri desanya, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, menurut Umin silaturahmi juga dapat memperpanjang umur, ia juga bersyukur karena dapat menyambangi para jompo dan memberikan sumbangan alakadarnya. “Bukan kali ini saja saya berbagi rizki, namun sejak awal saya menjabat kepala desa,” kata dia.

Terpisah, Darsih sebagi warga Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani menuturkan, Kades Umin sering turun langsung ke kampung-kampung bahkan pelosok desa. “Makanya setiap Pak Umin datang pasti dikerumuni warganya, terlebih beliau merupakan orang yang sangat dermawan,” ujar Darsih diaminkan warga lainnya.

Diketahui, adapun wilayah yang dikunjungi dalam acara blusukan tersebut meliputi Kampung Kempes, yakni keluarga Ustad Iwan, Mantunya Dayat Kali Abang, RT Adin warganya, RT Piyul, Siwat dan terakhir di wilayah RT Basri. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *