Kota Bekasi Buka Rute Baru Damri

Bekasi, Home2812 Dilihat
Wali Kota Bekasi terima penghargaan dari pihak Damri dalam acara Louncing Bus Damri

 

Kota Bekasi, JN – Melalui acara louncing Bus Damri milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sabtu (10/2), Dirut Utama Bus Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan akan membuka rute baru Bus Damri di Kota Bekasi. Beberapa lokasi Rute baru yang akan digunakan diKompleks Perumahan Kemang Pratama, Jalan Narogong, Rawalumbu. Tentunya, rute baru tersebut akan melayani jurusan Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Kegiatan louncing Pembukaan rute baru Damri milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dihadiri oleh Walikota Bekasi,Rahmat Effendi, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Pri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, serta beberapa pejabat penting di lingkungan Pemkot Bekasi, BPTJ, dan Damri.

Setidaknya menurut Setia N Milatia Moemin, Pembukaan rute ini merupakan acara kegiatan ketiga yang kami lakukan di Wilayah Kota Bekasi, dan kami sangat bersyukur jika hari ini Walikota Bekasi dapat menyaksikannya secara langsung,” ujar Dirut Damri,Sabtu (10/2/2018).

Orang nomor satu di Perusahaan BUMN Bus Damri ini juga mengatakan, pembukaan rute baru ini semoga dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Bekasi, khususnya yang ada dikompleks Perumahan Kemang Pratama, guna mengurangi volume penggunaan kendaraan pribadi.

“Kami harap pembukaan rute baru Bus Damri ini juga dapat membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Narogong,” ucapnya.

Mengenai hal ini, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Pri juga mengatakan,”pembukaan rute baru bus Damri di wilayah Kota Bekasi ini merupakan langkah nyata BPTJ dalam mewujudkan misinya dalam menggelontorkan 1.000 (seribu) bus di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Pembukaan rute baru di Kota Bekasi ini dilayani dengan menggunakan bus baru. Untuk saat ini kami masih mengoperasikan 4 (empat) bus, tapi jika memang masih kurang memadai akan kita tambahkan. Tinggal kita koordinasikan dengan ibu Dirut Damri,” ucap Bambang Tri.

Lanjut Bambang, nantinya pembukaan rute baru Bus Damri di Kota Bekasi tersebut diharapkannya dapat disinergikan dengan Bus Trans Patriot besutan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

“Bersamaan dengan ini, Bus Trans Patriot Kota Bekasi juga akan kita kembangkan secara bersama-sama, dan kami harap Bus Trans Patriot Bekasi nantinya bisa menjadi “feder” dalam memaksimalkan pengoperasian Bus Damri di Kota Bekasi,” harap Bambang.

Sementara itu, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan apresiasinya atas pembukaan rute baru Bus Damri tersebut. Menurutnya, selain akan membantu perjalanan warga Kota Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatto dan Bandara Halim Perdana Kusuma, pembukaan (rute) ini juga dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Kota Bekasi.

“Saya sendiri, sebagai kepala daerah sangat berterima kasih kepada Damri dan BPTJ yang telah mau membuka rute baru diwilayah kami ini. Terlepas dari fungsinya sebagai angkutan umum, secara langsung, Damri telah bersinergi dengan BPTJ untuk membantu kami dalam mengurai kemacetan di Kota Bekasi ini,” ucap Walikota Bekasi yang akrab disapa Bang Pepen ini.

Oleh karena itu, Walikota yang kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 ini, menghimbau warganya agar mau memanfaatkan kehadiran Bus Damri ini. “Jadi kalau mau ke Bandara tidak usah lagi Pake mobil pribadi, naik Bus Damri saja, interiornya juga tidak kalah dengan mobil pribadi”, pungkasnya. (Mand/Bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *