“Telah Habis, Dishub Siapkan 2050 Tiket mudik gratis”

Home, Jabar1858 Dilihat

 

 

Kota Bekasi,JN – Kuota pendaftaran mudik gratis oleh dinas perhubungan kota Bekasi tercatat sudah habis. Sebanyak 2050 tiket yang disediakan, hari ini sudah hampir penuh. Hari ini mungkin sudah kami tutup,” ungkap Pelaksana Teknis Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi, Imran Hadi ditemui di loket pendaftaran, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kamis (5/4/2018).

Seperti yang diketahui,Program tiket mudik gratis yang diberikan ini, bukan yang pertama kali dilakukan oleh Pemerintah kota Bekasi. Setidaknya, kegiatan mudik gratis ini juga pernah dilakukan oleh Pemkot Bekasi pada tahun yang lalu, tetapi saat itu Pemkot Bekasi bukan saja memberangkatkan warganya saja melainkan juga bersama dengan kendaraan sepeda motor milik pemudik.

Untuk tahun ini kata Imran Hadi, warga sangat antusias mendaftarkan diri dalam program mudik gratis ini. Tercatat hari pertama 955 orang, hari kedua 425 orang, hari ketiga tercatat 287 orang, sementara hari terakhir belum terdata namun dipastikan tiket akan habis hari ini.

Lanjut Imran, yang menjadi membuat kuota mudik ini cepat terpenuhi karena faktor penyampaian informasi semakin cepat dibanding tahun sebelumnya.

“Dibandingkan tahun sebelumnya sekarang cepat habisnya, mungkin karena arus komunikasi dan informasi cepat, kuota jadi cepet penuhnya,” ujar Imran.

Imran lebih menjelaskan, untuk tahun ini Dishub Kota Bekasi akan memberangkatkan para calon pemudik dengan menggunakan 9 armada bus, dan 40 armada bus lainnya dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tentunya, tiket mudik gratis ini juga akan dilakukan daftar ulang pada 28 Mei 6 Juni 2018, kemudian para calon pemudik akan diberangkatkan serentak pada 9 Juni 2018. Untuk lokasi keberangkatan pemudik, titik awal dari kawasan Perumahan Summarecon, dengan tujuan Solo (via Semarang) dan Yogyakarta (via Purwokerto).

Lebih lanjut Imran menjelaskan, bus mudik gratis dengan tujuan Solo dan Yogyakarta, tahun ini para pemudik bisa dikatakan rata-rata banyak memilih rute Solo. Sementara calon pemudik ber-KTP Domisili Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi, dari keseluruhan menurutnya jumlah hampir berimbang di antara keduanya.

Dalam hal ini Imran menyampaikan harapannya, semoga semua lancar, khususnya agar saat hari keberangkatan para pemudik diberi kelancaran sampai tujuan.

Namun kata Imran, untuk kedepannya, semoga bantuan kuota armada bus mudik gratis bisa ditambah, karena antusiasme masyarakat dinilai sangat banyak.

“Para peminat program mudik gratis sangat besar sekali, mudah-mudahan kedepannya ada bantuan bus lebih banyak lagi,” kata Imran.(JN/Bon-ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *