Siswa TK Calvari Belajar Sehari di Taman Impian Jaya Ancol

Home, Pendidikan1969 Dilihat
Siswa TL Calvari tengah berbaris persiapan bercocok tanam yang dipandu oleh pihak Eco Park,Ega

 

 

Kota Bekasi,JN – TK Calvari melaksanakan belajar sehari di Eco Park Taman Impian Jaya Ancol Jakarta utara, Jumat (20/4/2018). Proses belajar kali ini, sekitar 20 orang siswa diajarkan mengenai Education flora dan fauna. Seperti menanam padi, cara tumbuk padi,menanam jagung dan mengenalkan beberapa jenis hewan yang mungkin belum diketahui anak-anak Calvari. Kegiatan kali ini, siswa TK Calvari langsung dipandu oleh kepala TK Wulandari yang didampingi Mis Sherly. Selain itu, para orang tua siswa juga di ikut sertakan sebagai pendamping selama berada diTentunya,dalam kegiatan ini, sekaligus untuk mengisi proses belajar anak selama di taman Jaya Ancol.

Seperti yang disampaikan kepala TK Calvari yaitu Mis Wulandari, menurutnya tujuan kegiatan ini sesuai thema belajar TK Calvari tahun ini. “Tumbuhan ada Binatang Juga Ada”. Untuk itu, perlu diketahui, bahwa kegiatan belajar selama satu hari ini sudah menjadi agenda belajar tahunan TK Calvari kampung Rawa pasung, kelurahan Kalibaru kecamatan Medan Satria kota Bekasi.

Pada prinsipnya lanjut wulan, proses belajar ini sesuai thema, Supaya anak anak lebih dikenalkan ke alam, selain proses belajar di sekolah tapi dialam juga banyak yang perlu dipelajari anak-anak TK Calvari. Mulai dari blok perkebunan Learning exofarm,rumah energi,rumah lebah,sawah,green House dan masih banyak lagi dikenalkan dan menjadi wahana belajar anak TK Calvari selama di Eco Park yang dipandu Ega selaku pihak taman impian Jaya Ancol.

 

Lewat kegiatan belajar ini, Sherly menaruh Harapan Supaya anak-anak lebih tau dan mendapat pengetahuan baru diluar proses belajar yang telah kami berikan selama ini.

Sama halnya dengan Sherly, dirinya mengatakan,kegiatan belajar ini sudah dilakukan setiap tahun, karena menurut kami ( pihak TK Calvari), metode pembelajaran seperti ini sangat baik untuk anak. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung acara ini mulai dari awal sampai akhir acara ini. Semoga kegiatan belajar seperti ini menjadi pengalaman yang baik bagi anak, agar niat belajar anak juga semakin termotivasi untuk kedepannya. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *