PELAYANAN PRIMA SATPAS SIM POLRESTRO BEKASI RAMAH LINGKUNGAN

Bekasi, Home2283 Dilihat
Ilustrasi

 

Cikarang,JN – Pelayanan prima Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polrestro Bekasi terus ditingkatkan. Setidaknya, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan ramah lingkungan.

Pantauan Jakposnews beberapa hari lalu, suasana Kantor Satpas Polresta Bekasi banyak perubahan. Susana lingkungan kantor Satpas terdapat beberapa penambahan fasilitas diantaranya tempat bermain anak maupun kolam pancing ikan. Kendati demikian,untuk menikmati beberapa fasilitas tersebut, tentunya harus melalui prosedur, karena yang boleh masuk kedalam pengurusan adalah pemohon SIM. Penjaga yang bertugas juga memberikan stempel ditangan pemohon yang diperbolehkan masuk.

Dengan demikian, pemohon Sim akan menunggu di kursi yang disediakan oleh petugas. pemohon juga diminta memegang bukti surat kesehatan dan selanjutnya mengurus pembayaran lewat Bank BRI yang ada di dalam gedung dan mengikuti ujian teori dan praktek hingga terbit Sim sesuai registarasi pemohon.

Selama proses Surat Ijin Mengemudi, tentunya untuk mengurangi rasa kejenuhan, pemohon dimanjakan dengan fasilitas yang tersedia didalam area gedung, sambil menunggu registrasi pemohon selesai. Kemudian, bagi pemohon yang membawa putra putrinya, di area gedung juga dilengkapi beberapa permainan anak.

Menurut Mulyadi selaku penguji praktek Loket 4 mengatakan, untuk pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metro Bekasi di Jl. Jababeka IV, Kawasan Jababka 1 atau Jl. Inspeksi Kalimalang. Saat ini pihaknya tengah berbenah, tentunya demi kenyaman pemohon saat mengurus SIM supaya lebih ramah lingkungan.

Bagi pemohon SIM yang membawa anak, saat ini tak perlu gelisah atau ketakutan anak-anak akan lari sana dan lari ke sini. Saat ini di kantor Pelayanan SIM itu sudah disediakan permainan anak-anak. Adanya Taman Anak, di mana anak-anak dapat bermain membuat suasana Satpas SIM menjadi ramah bagi anak-anak. selain Taman Bermain Anak-anak , ada juga fasilitas Ruang Taman Baca sekaligus Ruang tunggu untuk Pemohon Wanita, sambil menunggu membaca beberapa jenis buku bacaan yang disiapkan.

Yang jelas kata laki-laki yang mudah senyum ini, Inovasi dan terobosan kreatif Satlantas Polresta Bekasi terus ditingkatkan.
Karena terobosan inovasi kreatif tersebut adalah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan penerbitan SIM dapat menunggu antrian dengan belajar atau menambah pengetahuan sebelum pelaksanaan ujian SIM”pungkasnya. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *