“Terpilih Jadi Ketua PWI, Melody Siap Bangun Kebersamaan Kemajuan PWI”

Bekasi, Home2087 Dilihat

Bekasi,JN – KONFRENSI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bekasi yang digelar di Aula kantor PWI Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (6/12/2018) sukses dilaksanakan. Koferensi ini bertemakan, dengan melahirkan pemimpin yang memiliki integritas demi terwujudnya yang profesional dan bermartabat.

Ewi selaku ketua panitia Konfrensi mengatakan,”Konfrensi ini digelar untuk melakukan pergantian masa kepengurusan PWI Bekasi di periode sebelumnya sekaligus untuk memilih kepengurusan periode 2018-2021. ada dua kandidat yang siap mencalonkan diri menjadi ketua PWI Bekasi, periode 2018-2021, yakni Melody Sinaga dan Zulkarnain Al Regar. Namun salah satu kandidat yaitu Zulkarnain Al Regar mengundurkan diri, sehingga dalam Konfrensi Melody Sinaga terpilih menjadi PWI Bekasi secara aklamasi untuk periode 2018- 2021. seperti yang diketahui, Sebelumnya Melody Sinaga telah ditunjuk PWI Jawabarat sebagai Koordinator Wilayah IV, Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Subang, katanya.

Acara Konfrensi ini dibuka langsung oleh Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat. Kemudian dalam sambutannya Hilman mengatakan tantangan PWI di Jawa Barat saat ini adalah masalah keanggotaan tidak begitu banyak dibanding jumlah media, maupun asumsi wartawan dari adanya media-media tersebut.

Dia berharap dengan diadakannya agenda konferensi, PWI Bekasi mampu meningkatkan jumlah keanggotaan.

“Tentu bagi kita menjadi tantangan untuk memperbaiki terus. Dalam beberapa kesempatan bertemu dengan pengurus-pengurus PWI di daerah masih ada masalah yang sama yaitu anggota, apalagi wartawan yang masih muda,” katanya.

Dia menekankan pentingnya rekrutmen anggota, mengingat PWI merupakan salah satu organisasi pers yang diakui dewan pers sehingga dianggap mampu memberikan perlindungan hukum ketika wartawan yang bernaung di dalamnya memiliki masalah kerja.

“Saya percaya di kepengurusan PWI Bekasi yang baru bisa menjangkau banyak anggota dan bisa melindungi wartawan-wartawannya juga,” tandasnya.

Jajaran pengurus PWI perwakilan bekasi periode 2018-2021

Konfrensi PWI Perwakilan Bekasi juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi, DR Tri Adhianto. Tri mangharapkan, pers terus berperan aktif dalam pembangunan melalui karya jurnalistik dengan mengedepankan kode etik dan UU Pokok Pers. konferensi untuk pemilihan ketua PWI yang digelar ini pihaknya menyambut baik dan kedepan bisa kerjasama. Terkait dengan peningkatan kopentensi anggota, di tahun 2019 pihaknya melalui Bagian Humas Pemkot Bekasi sudah menganggarkan untuk melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) anggota PWI Bekasi. Selain itu, juga pihaknya akan mengalokasikan anggaran melalui Rakorbang untuk membantu pembangunan kantor PWI.

Ketua terpilh, Melody Sinaga dalam visi misinya menyatakan, PWI sebagai organissi wartawan tertua, dirinya sekarang ini menjadi ketua PWI tentunya akan terus membangun kebersamaan untuk mencapai keberhasilan, salah satuya adalah peningkatan pendidikan anggota melalui UKW. “Namun, keberhasilan itu mustahil akan berhasil tanpa adanya dukungan dari anggota. Untuk itu, kepada semua anggota diharapkan bisa bekerja sama untuk kemajuan PWI Bekasi,” tegas Melody.

Melody Sinaga juga mengatakan, sangat bangga kepada rekan rekan media yang tergabung di PWI Perwakilan Bekasi telah berhasil melaksanakan konfrensi. Pria berambut gondrong ini juga mengucapkan terimakasih kepada wakil walikota Bekasi yang telah ikut mengahadiri acara Konfrensi PWI.

Untuk itu kata Melody“Kedepan mari kita bersama sama membangun organisasi PWI ini, dan sukseskan program yang ada, salah satunya pembangunan renovasi gedung PWI dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” pungkasnya.

Dalam hal ini, Adapun, susunan pengurus PWI Bekasi Periode 2018 -2021, Ketua Melody Sinaga Koran Jakpos, Wakil Ketua satu Ampri Siregar Delta News, Wakil Ketua dua Sarigorma S Koran Bekasi, Sekretaris Ewwy Widiansyah Harian Bekasi, Wakil Sekretaris Alfiyan Harian Bekasi, Bendahara Lorayati Debataraja Iskandar Koran Jakpos/Laras Pos, Seksi Wartawan Organisasi Chantoni Butar butar SKM Pelita Rakyat, Seksi Wartawan Advokasi Akram Laras Pos, Seksi Wartawan Kesejahteraan Hendri D Siregar Harian Reaksi Nasional.
Selanjutnya Pelantikan pengurus baru akan dilaksanakan awal tahun 2019. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *