Melody: Program UKW Untuk Kiprah Wartawan Yang Lebih Baik

Bekasi, Home1552 Dilihat

Bekasi,JN – PWI Perwakilan Bekasi akan segera mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Setidaknya,selama ini PWI Bekasi belum pernah mengadakan UKW, tentunya UKW menjadi program yang diprioritaskan oleh PWI. Mengingat UKW salah satu proses seorang wartawan untuk berkiprah lebih baik. Demikian disampaikan Melody selaku Ketua PWI perwakilan Bekasi dalam acara coffee morning yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Primebiz Hotel, Jumat (7/12).

Melody yang didampingi Sekretatis Ewwy, Bendahara Lorayati Simamora dan pengurus lainnya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung Program yang akan dilaksanakan. Karena menurut Melody, Program UKW ini memerlukan biaya yang cukup besar. Jika ditanggung peserta, butuh biaya Rp 3,5 juta per orang. “Saya berharap kerjasama dengan Pemerintah membantu demi meringankan beban para wartawan. Apalagi UKW ini belum tentu pesertanya lolos, makanya mereka yang akan mengikutinya supaya mempersiapkan diri dalam ujian itu, katanya.

Diakui, dalam beberapa tahun belakangan ini, nama PWI di Bekasi nyaris tenggelam dan kondisi kantornya pun sangat memprihatinkan. Makanya, selama kepemimpinannya masa yang sangat sulit. Tetapi, Dia berharap agar semua wartawan berperan serta dalam menjaga nama baik profesi dengan menjadi wartawan yang profesional dan bermartabat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *