MUSRENBANGDES CIBARUSAH JAYA TAHUN 2020

Bekasi, Home2062 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – Pemerintah Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Gelar Musrenbangdes Tahun 2020, Rabu 9/1/2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor desa cibarusah Jaya ini dihadiri Oleh Tim Musrenbang kecamatan Cibarusah, Kepala Desa,Unsur perangkat Desa,BPD maupun perwakilan kelompok masyarakat.

Musrenbangdes yang digelar Desa Cibarusah Jaya ini membahas beberapa point penting terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah pemerintahan kecamatan cibarusah tahun 2020. “Pengembangan Infrastruktur yang terintegrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik”.

Musrenbangdes dibuka langsung oleh Abu Bakar selaku kepala desa cibarusah Jaya. Selain itu, penjelasan Tujuan dan agenda Musrenbangdes langsung disampaikan sekretaris Desa.

Setidaknya yang menjadi Narasumber dalam rapat Musrenbangdes cibarusah Jaya tahun 2020 ialah, Abu Bakar selaku Kepala Desa Cibarusah Jaya, Saeful Mukhlis dari Kaur Perencanaan, Enop Can selaku camat Cibarusah, Marsan dari Babinsa, Heri Yana dari Ketua BPD Cibarusah Jaya, R.Asep dari tenaga Ahli Kab.Bekasi, Bidan Sari dari Bidan Desa.

Adapun yang menjadi materi pembahasan Musrenbangdes Tahun 2020 diantaranya, pemaparan tentang kegiatan yang akan masuk ke desa, pemaparan Program prioritas SKPD tahun 2020, pemaparan tentang realisasi pelaksanaa RKP Desa. Kemudian dilanjutkan pemaparan dan pembahasan Draft RKP Desa Tahun 2020 dan penetapan RKP desa Online, penentuan rencana kegiatan yang didanai melalui swadaya Desa,ADD,DD dan Sumber PAD lainnya Tahun 2020. Dalam hal ini, dari seluruh kegiatan pembahasan Musrenbangdes kali ini berdasarkan bidang-bidang sesuai Permendagri 114 Tahun 2014.

Dalam Musrenbangdes kali ini, Abu Bakar selaku kepala desa Cibarusah Jaya Berharap, Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pembangunan desa dan terus melakukan rekapitulasi usulan dari RT/RW dan masyarakat mengenai pembangunan.
Semoga lewat Sinergitas yang dibangun Pemerintah desa cibarusah Jaya terhadap warga dapat menumbuhkan pembangunan di wilayah ini,tutupnya.

(Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *