Musrenbangdes Wibawamulya Tahun 2020

Bekasi, Home1775 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat Gelar Musrenbangdes Tahun 2020. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor di jalan raya Cibarusah Cimahi kabupaten Bekasi, Kamis 10/1/2019.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini ialah Tim Musrenbang kecamatan Cibarusah, Kepala Desa,Unsur perangkat Desa,BPD maupun perwakilan kelompok masyarakat.

Setidaknya hasil pantauan Jakposnews.com, untuk kegiatan Musrenbangdes ini banyak melahirkan usulan usulan anggaran kegiatan yang akan dilaksanakan Tahun 2020.

Salah satu usulan tersebut diantaranya terkait Penambahan bangunan ruang kelas baru sekolah dasar (SD).
Selain itu, ada juga usulan dari Perwakilan SD wibawamulya 01. Dikatakan,” sepintas kalau dilihat dari luar gedungnya sekolah kelihatan bagus, akan tetapi sebenarnya kondisi gedung mengkuatirkan dan perlu direhab.Untuk itu harapan kedepan, lewat Musrenbangdes ini Pemerintah lebih memberikan perhatian terhadap SDN Wibamulya 01 kabupaten Bekasi”.

Untuk itu, Soleh Hidayat Selaku Sekdes dan sekaligus yang mewakili kepala Desa Wibawamulya mengatakan, Apabila anggaran usulan kegiatan terlalu besar, maka pemdes akan melanjutkan usulan tersebut ke dinas terkait. Jika usulan anggaran tersebut tidak terlalu besar, maka Anggara kegiatan tersebut akan dilakukan desa. Kemudian untuk kegiatan yang tidak masuk dalam usulan tahun 2020, mudah mudahan tahun berikutnya bisa terpenuhi. Yang jelas menurutnya, hasil Musrenbangdes tahun 2020, jumlah usulan yang sudah terdata sekitar 4 bidang kegiatan. Diantaranya, bidang penyelenggaran Pemerintah desa, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang pembinaan kemasyarakat. Kemudian untuk skala prioritas bidang pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Semoga saja apa yang diharapkan bisa terealisasi, tandasnya. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *