MUSRENBANGDES CILANGKARA TA. 2020

Bekasi, Home1892 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – Pemerintah Desa Cilangkara Gelar MUSRENBANG Desa di Aula kantor, Senin (14/1/2019).

Acara MUSRENBANG dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan acara pokok pembacaan usulan prioritas kegiatan pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2020 dengan jumlah 26 usulan.

Setidaknya, Jumlah 26 usulan akan masuk dalam daftar usulan prioritas pembangunan dalam Musrenbangdes Cilangkara kecamatan serang baru kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2020.

Acara MUSRENBANG Desa ini turut dihadiri oleh Tim monitoring kecamatan Musrenbangdes, Kepala desa, ketua BPD,babinsa,babinkamtibnas,pemdping Lokal Desa (PLD) Abod Dulhaer, tokoh masyarkat,tokoh pendidikan,tokoh kesehatan,tokoh agama.

Ketua BPD, H.Edi Mulyana mengatakan, Rangkaian kegiatan dari Musdus, musdes dan Musrenbang sudah terlaksana,apabila ada usulan yang belum termuat mohon untuk disampaikan agar bisa Terakomodir,ujarnya.

Hariyadi Prakoso selaku Babinkamtibmas juga mengatakan, “menjelang pemilu agar menghindari berpolitik di sarana ibadah dan selalu menjaga keamanan lingkungan. Lanjut, tetap menjaga silaturahmi diantara warga agar suasana kondusif tetap terjaga.

Selanjutnya Pendamping Lokal Desa, Abod Dulhaer mengatakan,”untuk MUSRENBANG dengan musdes ada perbedaan substansi terkait pelaksnaan kegiatan”. Namun menurutnya, semua usulan akan ditampung dalam MUSRENBANG dengan pertimbangan Program prioritas, serta penyusunan RPJMDES 3 bulan setelah pelantikan kepala desa sudah diselesaikan. Untuk itu menurut Abod, yang jelas pelaksanaan kegiatan harus disertai dengan laporan pelaksanaan kegiatan agar tertib administrasi.

Kasi pembangunan,Cece mengatakan,Tujuan kegiatan ini harus sesuai dengan tema “pembangunan infrastruktur yang terintegritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik”. Tidak lupa utamakan usulan yang termasuk Program prioritas dan segera disusun RPJMDES,RKPDES dan Perdes.

Dalam Hal ini, Kades Cilangkara ibu HJ. Sanem menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir. Semoga Usulan-usulan pembangunan yang diutamakan dalam Program prioritas bisa berjalan dengan baik. Setidaknya Jumlah usulan pembangunan untuk pelaksanaan tahun 2020 terdapat 26 usulan,singkatnya.

Kemudian acara dilanjutkan, Pembacaan usulan prioritas kegiatan pembangunan anggaran tahun 2020 yang dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab dan ditutup dengan Doa.(fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *