Presiden RI Menikmati Kopi Robusta Dibalige

Home, Nasional2107 Dilihat

Balige,JN – Presiden RI Joko Widodo menikmati secangkir Kopi yang diseduh di Kedai sederhana bernama Partungkoan Balige kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara. Setidaknya Jokowi mengaku ingin merasakan suasana malam di Balige, Toba Samosir.

“Saya ingin merasakan malam hari di Balige, di Kabupaten Toba Samosir. Makanya ngopi di Kedai Partungkoan,” ujar Jokowi usai ngopi di Kedai Partungkoan Toba Samosir, Kamis (14/3/2019).

Jokowi ngopi di Kedai tersebut bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Diakuinya sangat menikmati kopi seharga Rp 7 ribu itu.

“Satu cangkir harganya Rp 7 ribu,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Kedai Kopi Partungkoan terkenal dengan Kopi Robusta Khas Balige yang sangat pahit. Bukan hanya wisatawan lokal saja, para turis asing juga sering mencicipi Kopi Robusta Khas Balige yang memiliki aroma harum tersebut.

Ilustrasi Presiden RI sedang Menikmati segelas Kopi

 

Selama Jokowi menghabiskan kopi di cangkirnya, di luar Kedai ratusan warga sudah berdesak-desakan agar bisa melihat Kepala Negara ini. Bahkan, mereka juga rela menunggu agar bisa bersalaman dan ber swafoto dengan Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Silangit Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/3/2019). Di Silangit, Jokowi akan mengunjungi Pasar Balige pada Jumat besok.

Selain mengunjungi Pasar Balige, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada para pelajar di Balige. Kemudian, dia akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Balige.

Sore harinya, Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Kota Medan melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Capres petahana itu akan mengakhiri kunjungannya di Sumatera Utara setelah mengunjungi Kabupaten Sibolga. Disana, dia akan resmikan Pelabuhan Sibolga. Jokowi dan rombongan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan pada Minggu 17 Maret 2019 sore.(*/PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *