“PWI AKAN BERSINERGI DENGAN PHRI KOTA BEKASI”

Bekasi, Home1795 Dilihat

Kota Bekasi,JN – “Perilaku oknum-oknum yang mengaku wartawan dan kerap menguntit orang tertentu yang menginap dihotel menjadi salah satu persoalan yang dihadapi oleh pemilik atau pengelola hotel dikota bekasi”. Setidaknya, persoalan ini menjadi satu materi pembicaraan yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi Yan Rasyad ketika menerima Audensi Ketua pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Melody Sinaga dan Sekretaris PWI Bekasi Ewwy Widiansyah disertai dengan Pengamat Publik Kota Bekasi, Binsar Sihombing dalam acara pertemuan seluruh anngota PHRI Kota Bekasi dihotel Fave (27/3).

Ulah oknum wartawan tersebut sudah mengganggu privasi tamu hotel dan berdampak negative dengan pengelolaan dan pelayanan yang diberikan kepada tamu hotel,demikian lanjut Ketua PHRI Kota Bekasi.

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga mengatakan bahwa sudah ada program untuk peningkatan sumber daya manusia wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dimana hal tersebut sudah ada kerja sama antara PWI Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Bekasi. Setidaknya, dengan terselenggaranya hal itu nantinya diharapkan bisa memberi peningkatan dan pemahaman bagaimana seorang wartawan melakukan tugasnya sesuai kode etik jurnalistiknya,demikian ujar Ketua PWI Bekasi.
Audensi PWI Bekasi dgn PHRI Kota Bekasi kedepan akan bersinergi termasuk beberapa program kerja PWI Bekasi, termasuk untuk penerbitan majalah yang akan dibuat oleh PWI Bekasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *