Ketua PPS Desa Sukasari Lantik 79 KPPS dan 2 Pansung Pemilu 2019

Bekasi, Home1609 Dilihat

Kab.Bekasi,JN – PPS Desa Sukasari gelar pelantikan sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) bagi 79 KPPS dan 2 Pangamanan Langsung (Pansung) Desa Sukasari kecamatan Serang baru Kabupaten Bekasi,(Rabu 3/4/2019).

Acara yang digelar di Aula Desa Sukasari dihadiri 79 ketua dan anggota KPPS dan panwas TPS serta Binmas.

Dalam acara ketua KPPS Hilman Permana mengatakan, kepada seluruh anggota KPPS yang baru dilantik bisa menyelenggarakan pemilu dengan baik dan sesuai bimbingan teknis Panca sukses penghitungan suara dan Rekap ( Tungsurakap). Dengan semboyan JUTTIRAT (Jujur Teliti Tertib dan Akurat). Dalam hal ini saya selaku Ketua PPS harus melaksanakan sosialisasi ini berdasarkan Bintek PPK kecamatan Serang baru.

Ketua dan Anggota KPPS yang dilantik di Aula Desa Sukasari, Rabu (3/4/2019).

 

Untuk Bimbingan teknis KPPS pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019, hilaman menjelaskan, bahwa seluruh KPPS harus memahami proses persiapan sebelum hari H. Dimana proses tersebut adalah pemilihan umum serentak yang memilih Anggota DPR,Anggota DPRD Propinsi,Anggota DPRD Kabupaten/Kota,Anggota DPD dan juga pemilihan Presiden dan wakil Presiden. Setidaknya kata Hilman, persiapan tersebut seperti pembuatan TPS dan Denah TPS. Selain itu, tata cara yang tak kalah pentingnya mengenai pemungutan suara diantaranya,Ketua KPPS membuka rapat pemungutan suara,pengucapan sumpah dan janji KPPS,membuka Kotak suara,penjelasan Tata cara pemungutan suara dan perlengkapan.

Semoga lewat Bintek yang sudah dilakukan PPS Desa Sukasari kepada 79 KPPS dan 2 Pansung bisa segera terlaksana dan KPPS bisa segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing.

Harapan, warga tidak lagi kebingungan untuk memilih dan menentukan pilihannya dan Proses pemungutan suara pemilu 2019 berjalan Sukses,Tutupnya.(JN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *