Pastikan Pelayanan, Walikota Bekasi SIDAK di Kecamatan Bekasi Barat

Bekasi, Home1436 Dilihat

Kota Bekasi,JN – Walikota Bekasi DR Rahmat Effendi Sidak ke Kantor Kecamatan Bekasi Barat, di Jalan Bintara Raya No.4 Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Setidaknya,Sidak yang dilakukan Walikota membuat pegawai kecamatan tampak sibuk menyambut kedatangan Walikota.

Pepen dalam sapaan akrabnya, mengatakan, kerja itu harus pake sistem volume, waktu sehingga ada trust (kepercayaan-red). Namun dalam sidak, sontak beberapa warga langsung mengadu, terkait pengurusan KK yang sampai 2 hari.

“Ini adalah wujud dari pengabdian kita kepada masyarakat, kita kerja untuk melayani mereka. Nah,dalam sistem kerja kita harus pakai volume dan waktu, sehingga kita akan mendapatkan trust dari masyarakat,” ucapnya di ruang pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kamis (4/4).

Dia juga menegaskan, melalui saluran telepon langsung dengan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL), M Taufik, bahwa saat ini dalam pengurusan surat-surat, baik KTP, KK tidak perlu lagi menunggu sampai berjam-jam. Berkas yang sudah masuk ditinggal aja, dan akan diantar ke rumah masing-masing, karena untuk saat ini otorisasi berkas yang dikeluarkan DISDUKCAPIL Kota Bekasi, setiap pergantian jam.

“Jadi, yang namanya pengurusan KTP, KK, tidak ada lagi namanya sampai berhari-hari. Setiap warga yang sudah memasukkan berkasnya, silahkan ditinggal aja dan tidak perlu menunggu. Nanti tim kita, yaitu Satuan Tugas Pemantauan dan Monitoring (Satgas Pamor), jadi nanti mereka yang langsung antar. Pelayanan ini bukan hanya di Kecamatan Bekasi Barat saja, tapi di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi sama semua,” tegas Pepen.

Diwaktu yang sama juga, Camat Bekasi Barat, M. Bunyamin menambahkan, bahwa pelayanan di Kecamatan Bekasi Barat akan selalu diperbaiki demi terciptanya kenyamanan warga yang sedang mengurus kelengkapan surat-suratnya.

“Kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk warga. Terkait dengan kunjungan Walikota Bekasi kita ini merupakan bagian dari rutinitas demi memastikan pelayanan yang pro-masyarakat. Artinya kita sambut baik, sesuai dengan visi misi kita, terciptanya Kota Bekasi Maju Sejahtera Kreatif  dan Ihsan,” tutup Bunyamin. (JN/PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *